• Berita Terbaru

    April 17, 2023

    elnusanews/com April 17, 2023

    Stok BBM di Sangihe Masih Aman Jelang Idul Fitri

    Sangihe,Elnusanews-Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,menjamin ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) masih aman.Hal tersebut menjelang perayaan Idul Fitri 2023.

    Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Bagian Perekonomia Setda Kabupaten Kepualuan Sangihe,Rippson David,SE ketika dikonfirmasi,Senin (17/4/2023).

    "Untuk SPBU yang ada di Kabupaten Kepualaun Sangihe yang perlu disampaikan memang untuk wilayah ibukota Kecamatan Tahuna ada 3 SPBU,yakni SPBU 7495802 Tonggeng Hoade,oleh PT Karya Maranatha Tahuna,berikut SPBU 7495803 Towo'e dan SPBU 7495814 PT Mega Lestari baru yang ada di Kelurahan Santiago,"ujar David.

    "Menjelang hari besar keagamaan ini, BBM untuk kabupaten Sangihe tentunya ada Pertalite, Solar, dan ada produk dexlite itu semua bisa dijamin masih dalam posisi aman. Begitu juga dengan Minyak Tanah yang ada di kabupaten Sangihe di tahun 2023 stok masih dalam keadaan aman karena sesuai dengan rapat evaluasi kemarin kami juga sudah diberikan kuota untuk kabupaten Sangihe di angka sembilan ribu delapan belas (9018) kilo liter. Jadi yang tersebar di 3 agen penyalur PT karya Maranatha Tahuna, UD Gama serta UD Nasional Mandiri. Jadi itu disebarkan kewilayah masing - masing,"jelas David.

    Plt Kabang Ekonomi juga menambahkan, memang kuota BBM untuk wilayah kabupaten Sangihe sampai saat ini untuk sementara masih dalam posisi aman.

    "Jadi memang selain 3 SPBU yang ada di ibukota kecamatan, kami juga mempunyai 2 SPBU kompak yang nomenklaturnya sekarang bertempat di kecamatan Tabukan Utara dan kecamatan Tamako,"tutup David


    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stok BBM di Sangihe Masih Aman Jelang Idul Fitri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top