• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    KPSG Matangkan Persiapan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM


    BITUNG, Elnusanews - Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM (KPSG), Penatua (Pnt) Rio Dondokambey bersama jajaran komisi melaksanakan rapat bersama (rabes).

    Rakor tersebut, dilakukan bersama Panitia Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM dan HUT Pemuda GMIM ke 97, yang di ketuai Pnt Geraldi Mantiri.

    "Rapat bersama, Sabtu malam kemarin di gedung Gereja GMIM Alfa Omega Manembo-Nembo Atas. Dipandang penting dan perlu demi kelancaran kegiatan akbar ini," kata Ketua Panitia Geraldi Mantiri disela rapat dengan Pemkot Bitung dan Polres Bitung di ruang sidang kantor Walikota, Senin (3/4/2023), kemarin.

    Pelaksanaan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM dan HUT Pemuda GMIM ke 97 bakal berlangsung hari Senin (10/4/2023) di Stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung.

    Dalam Rebes itu, baik panitia pelaksana dan KPPSG membahas per seksi yang ada di kepanitiaan.

    Seperti seksi acara, dibahas tentang konsumsi, pengisi acara, undangan ke Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM (BPMS) Pdt Hein Arina.

    Nantinya, dijadwalkan akan menjadi khadim atau pemimpin ibadah.

    Kemudian lanjut Geraldi, dalam Rabes itu dibahas tentang teknis pelaksanaan lomba, konsisten waktu saat hari H pelaksanaan.

    Brieffing singkat, KPPSG dan panitia pelaksana di lokasi kegiatan Stadion Duasudara Manembo-Nembo.

    "Penatua Rio, juga memastikan jajaran KPPSG akan mengikuti pawai selebrasi paskah," tambahnya.

    Selain itu, di matangkan mengenai dewan juri kegiatan yang akan dilombakan pada selebrasi nanti.

    Seperti lomba alegori, dimana peserta menampilkan dalam lakon cerita viadolorosa atau jalan salib Yesus, di salib, mati hingga bangkit.

    Lalu lomba pawai kreatif, berupa arak-arakkan, yel - yel sebagaimana yang teruang dalam kriteria lomba.

    Kemudian pendaftaran peserta, keamanan pelaksanaan kegiatan baik KPPSG dan Panitia tegas tidak boleh ada panji atau bendera selain pemuda GMIM.

    Panitia pelaksana juga telah melangsungkan rapat dengan Pemerintah Kota Bitung, diwakili Sekretaris daerah Ir IGN Rudy Theno ST MT.

    Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pekrim, DLH, Kesbangpol, pemerintah Kecamatan Matuari, Badan Pekerja Majelis se Wilayah GMIM Rayon Bitung.

    Panji Yosua Rayon Bitung, Dinas Kominfo dan Satlantas Polres Bitung.

    "Terkait pelaksanaan kegiatan, kami sudah memaparkan dan presentasikan terkait kesiapan kegiatan, seperti rute yang akan dilalui, personil pengamanan, screaning untuk peserta sebelum masuk ke lokasi dan lainnya," tandasnya.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPSG Matangkan Persiapan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top