• Berita Terbaru

    March 30, 2016

    elnusanews/com March 30, 2016

    Angouw Minta Wartawan Ingatkan Legislator Untuk Disiplin

    Foto : Andrei Angouw
    DEPROV,Elnusanews - Belum efektifnya pembahasan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di DPRD Sulut saat ini, menimbulkan sikap pesimis dari sejumlah kalangan. Namun sikap pesimis dari sejumlah kalangan tersebut, tidak berlaku bagi Ketua DPRD Sulut  Andrei Angouw. Menurut Angouw ke 16 Ranperda tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.

    Angouw yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan, Rabu (30/3/16) sore, seusai memimpin rapat Banmus DPRD Sulut mengatakan bahwa saat ini tengah proses pembahasan Ranperda BUMD.

    “Saat ini tengah berproses. Salah satunya yang sementara berjalan adalah Ranperda BUMD. Sedangkan Ranperda yang diusulkan eksekutif, kami masih menunggu itu. Sedangkan legislative sudah ada yang mengusulkan,” tukasnya.

    Namun disisi lain, minimnya kehadiran anggota DPRD Sulut  ditengah padatnya agenda yang direncanakan dipertanyakan.

    “Kami berharap mereka lebih disiplin. Kalianlah (Wartawan, red) yang juga harus membantu mengingatkan anggota untuk disiplin,” ungkap Angouw.

    Untuk diketahui, saat ini sejumlah anggota DPRD Sulut yang tergabung dalam Fraksi PDIP tengah berada di luar negeri untuk melakukan perjalanan ziarah religi, bahkan salah satu diantaranya adalah Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulut Boy Tumiwa.

    “Hadirlah saat rapat. Meski anggota DPRD tidak harus memakai jadwal, namun saat rapat hadirlah. Badan Kehormatan (BK) DPRD juga akan diingatkan untuk dikuat lagi. Termasuk yang tidak hadir, BK lah yang bertanggung jawab. Karena kalau banyak yang tidak disiplin, pasti tidak kuorum dan sejumlah kebijakan tidak berjalan sesuai agenda,” pungkasnya. (Raka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angouw Minta Wartawan Ingatkan Legislator Untuk Disiplin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top