• Berita Terbaru

    March 29, 2016

    elnusanews/com March 29, 2016

    Hari Ini Naskah Soal UN 2016 Didistribusikan Ke Sangihe



    CH Sumampouw SH,M.Ed
    MANADO, Elnusanews – Persiapan demi persiapan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut, dalam menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang sekiranya akan digelar pada tanggal 4 sampai dengan 7 April 2016 mendatang. Mulai dari pendistribusian soal, sampai dengan pengamanan Naskah Soal UN 2016.

    Sekertaris (Diknas) Provinsi Sulut, CH Sumampouw SH,M.Ed mengatakan, sekiranya tanggal 29 dan 30 Maret,pendistribusian soal akan difokuskan pada daerah kepulauan, seperti Sangihe dan,Talaud.

    Kita mempertimbangkan jadwal angkutan kapal-kapal yang akan berangkat. Terutama ke Talaud Nantinya kita akan distribusikan soal ke Talaud pada hari Rabu 30 Maret 2016. Dan untuk Sangihe akan didistribusikan pada hari Selasa 29 Maret 2016 besok,” ujarnya.

    Sumampouw yang juga merupakan Ketua Panitia pelaksanaan UN 2016 mengatakan, bahwa nantinya akan ada pertemuan dengan Diknas yang ada di Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan UN tahun ini.

    Sementara itu, terkait dengan pengamanan naskah soal UN, Ia (Red Sumampouw) menandaskan bahwa nantinya naskah soal UN, akan diserahkan ke Diknas kabupaten/kota dan akan bekerjasama dengan Polres setempat perihal penampungan naskah UN yang akan didistribusikan.

    Terkait dengan penilaian kelulusan, Sumampouw mengatakan bahwa kelulusan akan ditentukan melalui rapat dewan guru.

    “Paling pokok yang menentukan adalah melalui Rapat Dewan Guru. Pelaksanaan Rapat Dewan Guru, penentuan kelulusan dilakukan setelah para guru mendapatkan hasil UN,” pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Ini Naskah Soal UN 2016 Didistribusikan Ke Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top