• Berita Terbaru

    March 23, 2016

    elnusanews/com , March 23, 2016

    Three End Nusantara Akan Dilaunching di Manado



    SULUT,Elnusanews – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) dipercayakan oleh Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah pada Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2016.

    Hal ini diungkapkan oleh Kaban BP3A Sulut, Erny Tumondo kepada elnusanews.com, Rabu (23/3/2016).

    Lanjut Tumundo, pelaksanaan Rakornas tersebut akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 28 s/d 31 Maret  pekan depan.

    ‘’Dipastikan akan dihadiri oleh kurang lebih 600 -700 peserta yang terdiri dari Kepala BPPPKB, Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten /Kota , PSW/PSW Universitas Negeri dan Swasta se Indonesia dan TP.PKK bertempat di hotel Peninsula Manado,’’ungkapnya.

    Selain itu kata Tumundo, dalam Rakornas tersebut akan dilaksanakan JELAJAH THREE END MANADO yang merupakan uji coba sebelum launching JELAJAH THREE END NUSANTARA.

    Adapun program Three End tersebut meliputi:
    - Akhiri kekerasan kepada perempuan dan anak.
    -   - Akhiri perdagangan perempuan, Akhiri ketidak adilan akses ekonomi terhadap perempuan yang ditambahkan dengan kampanye HEFORSHE yaitu program yg sudah dilaunching oleh UN Women PBB dan Presiden RI terpilih pada saat itu sebagai Champion World Leaders.Heforshe ini suatu program untuk mendorong setiap laki2 dan anak laki 2 untuk percepatan kesetaraan gender.

    Lanjut Tumundo menyebutkan adapun agenda dalam RAKORNAS tersebut dibuat begitu menarik tidak seperti pada umumnya, karena ada event lomba foto dari 34 Provinsi dengan tema Three End dan foto-foto kehebatan Tim BPPAkB. Dalam Rakornas ini juga ada agenda malam kesenian yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi Sulut bertempat di Graha Bumi Beringin sebelum acara puncak yaitu pada tanggal 31 maret.

    ‘’Bahkan uniknya pada acara puncak semua peserta dan tamu yang di undang akan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah , dimana hal ini juga sebagai ajang promosi budaya daerah masing-masing,’’tutur Tumundo.

    Adapun pembawa materi pada Rakornas tersebut yakni Menteri PPPA, Ditjen Otda Kemendagri, Bappenas , Komisi VIII DPR RI dan Kepala Badan PPPAKB akan presentasi sesuai dalam lokakarya yang dibagi dalam 5 tematik. Acara puncak tanggal 31 maret akan juga dilaksanakan Launching JELAJAH THREE END NUSANTARA dari Aceh sampai Papua. 

    ‘’Moment ini akan memberi nilai tambah yang besar bagi SULUT, dimana seluruh peserta akan gaungkan didaerah masing-masing,’’pungkas Kaban BP3A Sulut ini.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Three End Nusantara Akan Dilaunching di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top