• Berita Terbaru

    March 21, 2016

    elnusanews/com , March 21, 2016

    Andalangi Buka Forum SKPD Gabungan Tahun 2016

    BITUNG,Elnusanews - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi membuka acara Forum Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Gabungan Pemerintah Kota Bitung Tahun 2016 didampingi Kepala Bappeda kota Bitung Albert Sarese yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung, Senin (21/3/2016).

    Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2010, Forum SKPD merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD.

    Sarese menjelaskan secara teknis Forum SKPD dan atau Forum Gabungan SKPD adalah.

    " Wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan SKPD atau serta menyusun dan menyempurnakan Renja SKPD yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh SKPD terkait ," ujarnya.

    Andalangi dalam sambutan mengapresiasi Bappeda yang memfasilitasi acara Forum SKPD gabungan Tahun 2016, Forum SKPD atau Forum Gabungan SKPD. 

    " Bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan rancangan Renja SKPD, menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam Renja, menyusun prioritas Renja SKPD dan alokasi anggaran indikatif dengan mengacu pada dokumen rancangan Renja SKPD ," tukasnya.

    Lanjutnya, dari hasil forum SKPD (desk) yang terdiri dari Rancangan Renja SKPD, hasil Rancangan setelah desk berdasarkan empat bidang perencanaan yang meliputi bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya, bidang sarana dan prasarana, bidang pemerintahan maka di tetapkan Pagu anggaran setelah desk sebesar 617,201,339,617. (Rego)






    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Andalangi Buka Forum SKPD Gabungan Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top