• Berita Terbaru

    March 29, 2016

    elnusanews/com March 29, 2016

    Minut Mendapat Bantuan Rusunami Dari Kementrian

    MINUT,Elnusanews--Kabupaten Minahasa Utara Kususnya Pemkab Minut kini tengah memutar otak mencari 10 hektar lahan di 10 kecamatan, yang nantinya dibangun Rumah susun sederhana milik (Rusunami) karena mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

    Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) menuturkan, dirinya bersama dengan Wakil Bupati tengah memutar otak guna mencari lahan yang dimaksud.

    "Itu yang sementara saya dan Wabup tengah diskusikan. Syarat pembangunan Rusunami harus sudah mempunyai lahan disetiap kecamatan, supaya bantuan Rusunami ini bisa turun ke Minut," tutur VAP.

    VAP menjelaskan setiap unit bangunan adalah tipe 36. Dimana, setiap kecamatan mendapat 360 unit rumah. Bupati sendiri sudah menyumbangkan 1 hektar lahan pribadi untuk Kecamatan Airmadidi, sedangkan Wabup menyumbang 1 di Kecamatan Kauditan.

    “Beberapa waktu lalu, kami sudah melakukan pertemuan dengan pengusaha tambang, ada juga yang ingin membantu, ada yang tidak. Tapi tidak mengapa, pasti ada jalan lain,” tutur VAP

    Disinggung siapa saja warga yang berhak menerima bantuan Rusunami,

    Sementara itu terpisah saat disinggung siapa-siapa yang nantinya akan mendapatkan Rusunami, Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga MSi mengatakan, nantinya akan ada tim yang turun untuk mendata warga yang layak menerima bantuan.

    “Data itu nantinya akan menjadi data valid pemerintah untuk memberikan bantuan bantuan pada warga," tutur Moniaga, Lanjutnya, hal tersebut dilakukan agar penyerahan bantuan Rusunami tersebut tepat sasaran.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minut Mendapat Bantuan Rusunami Dari Kementrian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top