• Berita Terbaru

    March 22, 2016

    elnusanews/com March 22, 2016

    Palandung Hadiri Sosialisasi TP4D

    BITUNG,Elnusanews -Pj.Walikota Bitung Drs. John Palandung menghadiri Sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pembangunan dan Pemerintahan Daerah yang diselengarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sulut di Graha Bumi Beringin Manado, Selasa (22/3/2016).

    Acara yang dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Kejati Sulut H. T.M. Syah Rizal, SH. tersebut, bertujuan untuk memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD. Terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

    Selain itu, menurut Palandung kegiatan ini juga untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Sulut dan mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum serta penyalahgunaan wewenang atau perbuatan lainnya yang berakibat menimbulkan kerugian bagi keuangan negara.

    TP4D dibentuk karena adanya fenomena penyerapan anggaran yang kurang maksimal. Salah satu faktor penyebab, adanya rasa ketakukan para pengguna anggaran terjerat kasus hukum.

    " Untuk itulah tim ini dibentuk, atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2015. Ini kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 1 Oktober 2015, tentang pembentukan TP4D Kejaksaan RI ,"tutur Palandung di sela-sela acara yang saat itu juga didampingi Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi

    Turut Hadir para kepala daerah 15 Kabupaten/kota beserta perwakilan, dan instansi terkait lainnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Palandung Hadiri Sosialisasi TP4D Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top