• Berita Terbaru

    March 30, 2016

    elnusanews/com , March 30, 2016

    Gubernur OD Lantik MAMA sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung

    SULUT,Elnusanews  - Maxmilian J Lomban dan Maurits Mantiri (MAMA), akhirnya memegang jabatan baru sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung, setelah pada, Rabu (30/3/2016) pagi tadi bertempat di gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara resmi  melantik dan pengambilan sumpah kepada kedua pejabat (MAMA) tersebut, sebagai sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung terhitung mulai sejak 30 Maret 2016.
    Mendagri Tjahjo Kumolo  melalui Gubernur Sulut, menetapkan sebagai  Walikota dan Wawali Kota Bitung sesuai dengan surat keputusan (SK) Mendagri nomor 131.71.947 tahun 2016 dan 132.71.948 tentang pengangkatan Walikota dan Wawali Kota Bitung.

    Pada acara pelantikan ini, Gubernur Dondokambey atas nama Mendagri menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Walikota  Bitung Hanny Sondakh atas pengabdiannya dan jasa-jasanya selama menjadi Walikota. Tak lupa juga kepada Penjabat Walikota Bitung John Palandung yang sudah berbakti memimpin Kota Bitung sebagai Penjabat walaupun hanya singkat namun sangat membantu roda pemerintahan di Kota Bitung.

    Khusus kepada Walikota dan Wawali terpilih hasil Pilkada serentak 9 desember 2015 lalu, Gubernur Dondokambey meminta kepada Walikota dan Wawali harus langsung siap action menjalankan roda pemerintah serta membangun koordinasi dan komunikasi dengan seluruh DPRD Kota Bitung serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar pelaksanaan program-program pemerintah daerah dapat mewujudkan pengembangan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

    Lanjut Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, pada penyerahan SK ke Walikota dan Wawali dirinya meminta agar bersinergi dengan Pemprov.

    "Jangan hanya menjadi kata-kata 'Siap' namun harus menjadi dan membangun Sulut kedepan harus Hebat.
    Kerjasama inilah yang akan membawa Sulut kedepan. Mudah-mudahan janji-janji baik politik dan janji pelantikan itu harus benar-benar terwujud bukan hanya sebatas merebut kekuasan," tegas Gubernur Dondokambey.

    Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji dan pakta integritas  kepada Walikota dan Wawali Kota Bitung. Selanjutnya dilaksanakan serah terima Ketua TP-PKK dan Dekranasda Pemkot Bitung serta penyerahan piagam.

    Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Walikota Bitung tersebut, Wagub Sulut, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, SR.Mokodongan, Forkompimda Sulut, sejumlah Bupati dan Walikota se Sulut, anggota DPRD Kota Bitung, anggota DPRD Sulut, Pejabat Lingkup Pemprov Sulut, pejabat lingkup Pemkot Bitung serta para undangan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur OD Lantik MAMA sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top