• Berita Terbaru

    March 23, 2016

    elnusanews/com , March 23, 2016

    DPRD Bitung Sebut Lumempouw Layak Dirut PDAM Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Ruang Komisi B DPRD Bitung ramai dengan adu argumen yang melibatkan wartawan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan anggota DPRD Bitung. Satu topik yang paling gres dibahas adalah soal pergantian jabatan di Perusahan daerah PD Bangun Bitung yang sepenuhnya ditentukan oleh kepala daerah terpilih yaitu, Max Lomban-Maurits Mantiri yang diusung Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

    Dalam percakapan itu mengkristal pada satu nama yaitu Berty Allan Lumempouw yang notabennya sebagai tim sukses pasangan (MaMa) dalam Pilkada serentak 9 Desember 2016 lalu. Berty disebut-sebut layak menunkangi jabatan itu menggantikan posisi yang sekarang ditungkangi oleh Jhon Panelewen. Menurut Robby Lahamendu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung yang angkat bicara mengenai posisi direktur Perusahan daerah (PD) Bangun Bitung milik pemerintah Kota Bitung, menurutnya faktor penentu pergantian jabatan direktur sepenuhnya wewenang kepala daerah.

    " Nah yang berkompeten Berty Lumempouw dia tim sukses MaMa (Max-Maurits) dan intinya punya kemampuan dibidang itu," tutur Lahamendu, Rabu(23/3/2016). 

    Menurutnya selain pertimbangan tim sukses, jabatan direktur PD Bangun Bitung harus diemban oleh orang yang kompeten dan punya kemampuan luas untuk membawa perubahan di PD Bangun Bitung.

    " Meski tim sukses kalau tidak layak ya, kami tidak dukung dan tidak setuju. Tapi inikan dia punya kemampuan dan dia harus di fit and propertest oleh DPRD Bitung ," terangnya.

    PD Bangun Bitung adalah badan usaha milik daerah yang mengatur pengelolaan infrastruktur seperti Rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) dan kapal fery KMP Tude.

    " Di Bitung ada tiga rusunawa di Kelurahan Wangurer, Sagerat dan Manembo-nembo harus dikelolah dengan baik dan profesional kemudian KMP Tude kapal Fery yang digunakan untuk penyeberangan ke Pulau Lembeh buat masyarakat dan pembangunan infrastruktur ," kata dia.

    Untuk itulah dia berpesan kepada siapa saja yang berminat menduduki jabatan direktur PD Bangun Bitung harus memiliki kemampuan yang mampuni.

    " Selain direktur umum di PD Bangun Bitung ada posisi direktur utama, direktur teknik, direktur operasional dan direktur pemasaran ," tukasnya. 

    Senanda dengan fraksi PDI Perjuangan fraksi Partai Gerindra yang notabennya lawan dari PDI Perjuangan pada Pilkada 9 Desember lalu ikut mendukung sosok pemuda yang sangat getol dengan pemberantasan korupsi dan giat dalam pembangunan kota Bitung untuk menduduki jabatan direktur PD Bangun Bitung. 

    " Selain dia adalah tim sukses dari calon walikota dan wakil walikota Bitung terpilih Max Lomban-Maurits Mantiri, kami Gerindra mendukung penuh sosoknya sebagai direktur PD Bangun Bitung. Alasannya selain berteman dia memiliki kemampuan ," terang Dewi. Fraksi Partai NaSdem.

    Juga mengikuti jejak PDI Perjuangan dan Gerindra untuk mendukung Berty sebagai direktur PD Bangun Bitung. 

    " Apalagi kami sebagai partai pengusung MaMa (Max-Maurits) sebagai kepala daerah Bitung pasti mendukung penuh ," kata Keegen Kojoh personil fraksi Partai NasDem DPRD Bitung.

    Terpisah Berty Lumempouw memilih merendah. " Ya, kalau saya dipercayakan saya siap. Tapi semuanya dikembalikan pada kepala daerah sebagai penentu," ucap Lumempouw. (Rego) 



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Bitung Sebut Lumempouw Layak Dirut PDAM Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top