• Berita Terbaru

    March 21, 2016

    elnusanews/com March 21, 2016

    SKPD Diminta Support Program PKK Sulut

    SULUT,Elnusanews - Pada pertemuan perdana TP-PKK Provinsi Sulut bersama SKPD yang dipimpin Ketua TP PKK Sulut Ibu Dra Rita Tamuntuan Dondokambey bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu dr Kartika Devi Tanos Kandouw yang turut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE selaku Ketua Dewan Penyantun TP PKK Sulut di ruang kerja Gubernur Sulut, Senin (21/3/2016.

    Dalam pertemuan itu seluruh Kepala SKPD selaku Dewan Penyantun telah menyatakan kesiapannya memotivasi TP PKK secara berjenjang sampai ke tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan serta Desa dan kelurahan agar peran PKK yang dimotori kaum perempuan/ibu rumah tangga melalui 4 Pokja tersebut sehingga bisa berjalan maksimal.

    Antara lain seperti yang disampaikan Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, sebagai anggota Dewan Penyantun kami siap menunjang pelaksanaan 10 Program PKK yang dijabarkan melalui 4 Pokja, sesuai bidang tugas Diknas Sulut akan menopang Pokja 2 yaitu bidang pendidikan dan keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoprasi. Seperti pembinaan pemdidikan formal dan non formal serta Paud. Kepala BPMPD Sulut Ir Rudi Mokoginta menyebutkan, pembinaan yang akan dilakukan bersama TP PKK Sulut seperti pada kelompok usaha simpan pinjam yang dikelola kaum perempuan dan Ibu rumah tangga, peningkatan partisipasi perempuan dalam proses perencanaan pembangunan perdesaan serta pelatihan pengembangan tehnologi tepat guna. Sedangkan Kadis Koperasi dan UMKM Ir Rene Hosang MSi mengungkapkan pihaknya siap melakukan pembinaan, pengembangan dan kehidupan berkoperasi mikro kecil menengah dan kehidupan berkoperasi termasuk pemasaran hasil-hasil kerajinan TP PKK, ujarnya.

    Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ir Ronald Sorongan MSi mengatakan pihaknya akan menopang melalui lomba menu serba ikan, pemberdayaan pelatihan wanita pembudidayaan ikan serta pelatihan perempuan pesisir untuk memvuat abom dan bakso terbuat daei ikan.

    Demikian halnya dengan Dinkes Sulut, melalui Kadis dr Jemmy Lampus MKes menyatakan, pada bulan April hingga Mei 2016 mendatang bersama TP PKK Sulut akan menggelar  lomba posyandu cerdas, lomba ASI eksklusif, lomba desa siaga KIA, Posyandu lansia, Koordinasi kesehatan keluarga, Evaluasi tata kelola KIA serta sosialisasi terpadu Gizi serta Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Jemmy Kuhu menyebutkan akan menggelar lomba festival pangan, Apresiasi pemanfaatan pekarangan, Penyajian pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman pada pameran provinsi Sulut, Lomba cipta menu dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat provinsi serta ikut berpartisipasi pada HPS tingkat nasional. 

    Ketua TP PKK Sulut berharap program-program SKPD tersebut kiranya benar-benar dapat bersinergi dengan program PKK yang ada, harap isteri tercinta dari Gubernur Sulut ini. 

    Diketahui sebanyak 38 Kepala SKPD yang terdiri 14 Badan, 16 Dinas, 1 RSUD, 1 Kantor  dan 5 Lembaga Teknis Daerah  serta 9 Biro Setda (dihitung 1 SKPD) di lingkup Pemprov Sulut menyatakan siap menopang 10 program TP PKK Provinsi Sulut yang dijabarkan kedalam 4 Kelompok Kerja (Pokja). 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SKPD Diminta Support Program PKK Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top