• Berita Terbaru

    March 19, 2016

    elnusanews/com March 19, 2016

    Liktim Di Bantu KKT Unsrat Mengelolah Dana-Dana Desa

    MINUT,Elnusanews - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) 111 posko khusus wilayah Likupang Timur (Liktim) menggelar penyuluhan yang bertempat di Kantor Kecamatan Liktim, Jumat (18/3) pagi. Pada penyuluhan tersebut mengangkat tema Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Pengelolahan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan, Sistem Informasi Desa, juga Administrasi dan Pemberdayaan Dana Desa.

    Koordinator pengelolahan dan pengembangan KKNT Unsrat Dr Ir Rignolda Djamaluddin MSc menuturkan Unsrat secara umum merupakan pendidikan tinggi yang melaksanakan three darma yang meliputi penelitian, pengabdian dan pendidikan. Sedangkat pada konteks KKT ini kami masuk pada kuliah pebgabdian pada masyarakat.

    "Ini merupakan wujudnyata dari Unsrat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dengan mengabdi pada masyarakat," ungkap Djamaluddin. Ditambahkannya, misi dalam KKT ini sendiri untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dengan sistim tematik yang diterapkan.

    "Yang pertama sistem informasih desa, yang diterapkan dalam websaid desa sehingga profil desa bisa diketahui semua orang danvterbuka. Hal ini hertujuan untuk pebgembangan desa agar jika ada potensi-potensi desa bisa diketahui semua orang," ungkapnya.

    Lanjutnya, mahasiswa KKT ini juga ikut membantu dalam dokumentasi dan pengelolahan dana desa, agar pertanggungjawaban dana desa bisa tepat sasaran.

    Sementara itu Camat Liktim Steyvi S. Watupongoh sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa KKT Unsrat ini.

    "Kami sangat bertrimakasih dan bersyukur, dengan adanya
    mahasiswa KKT bisa membuat sistem informasih desa melalui websaid desa sehingga bisa diketahui khalayak ramai. Saya juga sangat bersyukur, terkaid dokumentasi dan pebgelolagan dana desa bisa dibantu oleh mahasiswa KKT sehingga semua itu bisa diketahui tepat sasaran dan nantinya tidak harus diperbaiki lagi," tutup Watupongoh.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liktim Di Bantu KKT Unsrat Mengelolah Dana-Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top