• Berita Terbaru

    March 28, 2016

    elnusanews/com , , March 28, 2016

    Hadiri Ibadah Paskah Remaja Sinode GMIM, OD Minta Remaja GMIM Perangi Narkoba

    MINSEL,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengajak seluruh Remaja GMIM untuk memerangi Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

    Ajakan Gubernur itu disampaikan pada ribuan Remaja Sinode GMIM yang menggelar ibadah selebrasi Paskah di lapangan lembong Desa Tenga Kec, Tenga Minsel, Senin (28/03/2016).

    Menurut orang nomor satu di Sulut ini, sesuai laporan Polda Sulut situasi kamtibmas sampai dengan bulan Pebruari 2016 pelaku maupun korban kejahataan atau pelanggaran kebanyakan didominasi oleh kaum remaja dan pemuda dengan berbagai modus operandi pengaruh yang penyebabnya dilatarbelakangi oleh pengaruh minuman beralkohol, narkoba serta obat-obat terlarang lainnya.

    "Karena itu bagi generasi muda gereja, remaja Sinode GMIM hendaknya menjadikan paskah sebagai motivasi spiritual, agar kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan di era globalisasi dan era MEA saat ini,"ujarnya.

    Sembari mengajak remaja GMIM bersama-sama merefleksikan dan merenungkan kembali peran dan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa serta generasi penerus kerajaan Allah di dunia ini.

    "Jadilah pemicu kebangkita remaja GMIM dalam menemukan kesejatian identitas sebagai generasi muda yang cerdas secara intelektual, matang dalam emosi, dewasa dalam iman, terlebih khusus takut akan Tuhan,"kunci Gubernur.

    Sebelumnya Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Wilmar Mapaung SH, telah melakukan pencanangan "Remaja GMIM Pelopor Kamtibmas".

    Ibadah selebrasi paskah dipimpin Ketua MajelIs Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul. Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moudy Rondonuwu ST menyebutkan, paskah kali ini ikut di hadiri 24 Ribu remaja GMIM yang tersebar di 938 jemaat dan 111 wilayah dari 7 kabupaten/kota se Sulut. Turut hadir Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, Wabup Frangky Wongkar SH, dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Ibadah Paskah Remaja Sinode GMIM, OD Minta Remaja GMIM Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top