• Berita Terbaru

    March 22, 2016

    elnusanews/com March 22, 2016

    Lagi, 3 ASN Terjaring Sidak

    SULUT,Elnusanews - Salah satu prioritas yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulut, yaitu adanya peningkatan disiplin kerja.

    Buktinya, ASN yang sering nongkrong di rumah kopi saat jam kerja, sudah mulai berkurang. Hasil Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut dibantu Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Humas Setda Provinsi Sulut, di enam lokasi rumah kopi dan rumah makan di Kota Manado Selasa (22/3/2016), hanya terjaring 5 ASN yang terdiri dari 3 orang staf yang bertugas di Bappeda Sulut, dan 2 dari Pemkot Manado, di satu lokasi yaitu rumah makan Martha Tikala Ares.

    Sebelumnya, hasil Sidak Februari lalu, sekitar 20 ASN yang terjaring.

    “Hasil temuan tinggal 5 ASN, sebelumnya ada puluhan, berarti ada peningkatan disiplin kerja, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wagub,” ucap Kepala BKD DR Femmy Suluh, MSi melalui Kabid Binwas Drs James Kewas MSi, yang memimpin sidak tersebut.

    Harapan Gubernur dan Wagub agar ASN tidak berkeluyuran di jalan disaat jam kerja, lanjut Kewas harus menjadi motivasi bagi para ASN.

    “Sebagai abdi negara, kita harus mendisiplinkan diri sendiri. Mudah-mudahan instruksi Gubernur dan Wagub dapat dipahami dan ditindaklanjuti,” harap Kewas.

    Sebelumnya Wagub, telah menyoroti banyaknya ASN yang hanya duduk-duduk di rumah kopi saat jam kerja, itu tak boleh. Kalau sebelum jam kantor atau saat pulang silahkan, terang orang nomor dua di Sulut ini. 

    Untuk itu Kandouw mensuport langkah BKD yang secara rutin melakukan sidak ditempat-tempat yang banyak ASN berkumpul di jam kantor.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, 3 ASN Terjaring Sidak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top