• Berita Terbaru

    March 29, 2016

    elnusanews/com , March 29, 2016

    Terkait Konflik Di Mitra, Ini Yang Dikatakan KDP

    Kristovorus Deky Palinggi
    DEPROV,Elnusanews - Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Utara (SULUT), Kristovorus Deky Palinggi memberi perhatian serius terkait dengan konflik antar kampung yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akhir pekan lalu antara Desa Basaan dan Desa Basaan II.

    Selaku komisi I DPRD Sulut yang membidangi langsung dengan masalah hukum dan HAM, KDP sapaan akrabnya mengungkapkan keprihatinannya atas kasus yang terjadi. “Kami secara lembaga dan saya secara pribadi merasa prihatin. Untuk itu kami meminta aparat keamanan untuk dapat bertindak cepat baik itu deteksi terhadap provokator,” tukasnya.

    KDP juga mengatakan bahwa masyarakat terutama di dua desa tersebut untuk tetap menahan diri jangan sampai terjadi konflik yang lebih besar. “Dimohon agar segala permasalahan yang terjadi diserahkan kepada Kepolisian dan pemerintah setempat. Kalau masyarakat mau bekerjasama, pasti akan terungkap siapa yang menjadi otak dari kejadian ini,” ujar legislator handal ini.

    Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Angouw menghimbau agar masyarakat yang ada di Desa Basaan jangan terprovokasi dan tetap terus menjaga keamanan. ”Oknum yang telah melakukan pembakaran rumah adalah tindakan kriminal jadi harus diproses sesuai dengan perbuatannya. Jika kondisi sudah aman maka mayarakat sudah bisa menjalankan aktivitasnya,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Konflik Di Mitra, Ini Yang Dikatakan KDP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top