• Berita Terbaru

    March 22, 2016

    elnusanews/com March 22, 2016

    Buka Rakerda FKUB, Gubernur Minta Tokoh Agama Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menantang kepada para siswa utusan Sulut yang akan mengikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk meningkatkan prestasi saat mengikuti lomba guna mengharumkan nama Sulawesi Utara.

    Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka kegiatan seleksi OSN tingkat SMA se Provinsi Sulut yang dilaksanakan Selasa, (22/3/2016) bertempat di SMK N 1 Manado.

    Para peserta yang mengikuti OSN tahun ini harus meningkatkan prestasi, karena tahun lalu Sulut meraih medali perak untuk bidang lomba fisika, astronomi di ajang OSN. Sedangkan untuk tingkat Asia utusan Sulut meraih medali perak pada olimpiade fisika. Dengan pencapaian tersebut Wagub berharap peserta tahun ini harus lebih giat belajar dan berusaha agar mendapatkan prestasi lebih baik.

    Wagub menyatakan kegiatan ini penting juga guna menjaring kemampuan siswa dalam bidang matematika, fisika, kimia, informatika, komputer, biologi, kebumian, geografi, astronomi dan ekonomi. Untuk itu para peserta harus mengikuti dengan baik kegiatan ini, kepada tim penilai juga agar tetap objektif dalam menilai sehingga bisa mendapatkan peserta yang terbaik.

    Kapala Dinas Pendidikan Sulut Asiano G Kawatu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring siswa calon peserta OSN yang akan berlangsung pada tangggal 15 sampai 21 mei 2016 di Palembang. Untuk itu para calon peserta diharapkan berjuang guna menjadi yang terbaik dan membanggakan Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Rakerda FKUB, Gubernur Minta Tokoh Agama Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top