• Berita Terbaru

    March 30, 2016

    elnusanews/com , March 30, 2016

    OD-SK Kunjungi Keluarga Julian Philip Korban Penyanderaan Abu Sayyaf

    MINAHASA,Elnusanews - Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama unsur Forkopimda mengunjungi keluarga Julian Philip korban penyanderaan oleh Abu Sayyaf di perairan Filipina, Rabu (30/3/2016) Sasaran Tondano Utara Kabupaten Minahasa.

    Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada keluarga korban Julian Philip.

    Kepada pers Gubernur mengatakan yang pasti pihak kami akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar ke 10 WNI yang disandera oleh kelompok garis keras Abu Sayyaf untuk segera dibebaskan.

    "Besok saya akan ke Jakarta menemui Menteri luar Negeri untuk mengetahui perkembangannya. Pihak kami akan berupaya yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini, karena salah satu korban warga Sulawesi Utara,'' ungkap Dondokambey.

    Lanjut Gubernur menyebutkan untuk menangani kasus ini, saya terus berkoordinasi dengan menteri luar negeri Republik Indonesia serta berbagai pihak terkait di Indonesia dan Filipina, termasuk di antaranya langsung berkomunikasi dengan Menlu Filipina," Kata Gubernur.

    Gubernur Olly Dondokambey  juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras dan berkoordinasi untuk menyelamatkan 10 WNI yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf tersebut.

    Diketahui 10 ABK WNI disandera kelompok tersebut diketahui saat seseorang yang mengaku anggota kelompok ekstremis Abu Sayyaf menelepon pihak perusahaan pemilik kapal dan meminta uang tebusan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Kunjungi Keluarga Julian Philip Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top