• Berita Terbaru

    May 24, 2017

    elnusanews/com May 24, 2017

    Khouni Lomban-Rawung Hadiri Pembekalan Kepribadian Isteri Walikota

    BITUNG,Elnusanews - Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, selama empat hari menghadiri pembekalan pengembangan kepribadian dan kepemimpinan bagi isteri Bupati/Wali Kota dan Istri Wakil Bupati/Wakil Wali Kota Se-Indonesia tahun 2017, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Pelatihan ini dibuka Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, sekaligus memberikan pengarahan umum, Selasa (23/5) lalu, di ruang kelas besar gedung B lantai 3, Kemendagri-Jakarta. 

    Dalam pembukaan ini, Rawung yang juga Ketua TP-PKK Kota Bitung, mendapat penghargaan mewakili para peserta, menerima pengalungan tanda peserta pembekalan, bersama perwakilan Provinsi Riau. 

    Rawung menambahkan, pada kegiatan hari pertama, para peserta menerima materi seputaran menunjang pekerjaan suami sebagai pimpinan daerah. Diawali dengan materi Gerakan PKK dalam Otonomi Daerah oleh tenaga ahli TP-PKK Pusat, Suwadiono Winardi, dilanjutkan dengan materi pentingnya parenting berbasis karakter dan mencetak generasi unggul abad 21 oleh Ketua Bidang I TP-PKK Pusat, Ir Ervina Yuswandi dan materi ke-3 tentang Keprotokola bagi isteri kepala daerah dipaparkan, 

    Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri Republik Indonesia, Dr Agus Fatoni dan materi Kecerdasan Emosi dan Spiritual (ESQ) oleh Pendiri ESQ Leadership Center, Ari Ginanjar. Dalam kesempatan ini, Rawung mengatakan, sangat mendalami kegiatan tersebut, karena terkait langsung dengan tugas sebagai isteri pimpinan daerah. “Dengan mengikuti kegiatan pembelakan ini, saya sangat berterima kasih kepada pihak Kemendagri, karena dapat menjadi pembelajaran bagi istri Kepala Daerah, sayapun menjadi paham dan dapat mengetahui cara penyesuaian diri,”ujar Duta Yaki Indonesia ini. 

    (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Khouni Lomban-Rawung Hadiri Pembekalan Kepribadian Isteri Walikota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top