• Berita Terbaru

    May 29, 2017

    Elnusanews May 29, 2017

    Polres Siap Amankan Wilayah Perbatasan Dari Ancaman ISIS


    TAHUNA, Elnusanews---Terkait kabar yang beredar bahwa Islamic State in Iraq and Syria (ISIS)  telah menguasia salah satu daerah di Filipina.  Untuk itu Polisi Resort (Polres)  Sangihe bertekad akan mengamankan setiap wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  Hal ini dikatakan Kapolres I Dewa Made Adyana beberapa hari lalu usai acara buka puasa bersama.

    Dikatakannya, dalam mengamankan wilayah perbatasan ini dirinya akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait. "Saya,  akan berkoordinasi dengan Dandim, dan Danlanal dalam artian kami akan meminta kepada pemerintah daerah (pemda)  agara mengaktifkan kembali program wajib lapor 1x24 jam baik di Kaling dan RT,"kata Adyana.

    "Saya juga akan melakukan pemeriksaan di seluruh pelabuhan baik yang resmi dan tidak resmi demi kenyamanan para penumpang nantinya, dan juga saya akan lebih memperketat keamanan markas komando (mako),"lanjut Adyana.

    Ditambahkan pula olehnya, yang paling utama dalam mengamankan daerah perlu kerja samanya tokoh-tokoh Adat dan Agama.

    "Peran tokoh-tokoh agama dan masyarakat juga penting untuk dapat salaing mengingatkan kepada umatnya untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang ada,"tambah Adyana. (Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Siap Amankan Wilayah Perbatasan Dari Ancaman ISIS Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top