• Berita Terbaru

    May 19, 2017

    elnusanews/com , May 19, 2017

    Sejak 2013 HIV-AIDS di Sangihe Semakin Meningkat

    TAHUNA,Elnusanews - Virus Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV-AIDS) yang menular bahkan berbahaya bagi nyawa penderitanya, dikabupaten Kepulauan Sangihe setiap tahunya terus mengalami peningkatan.

    Kepala Dinas Ksehatan (Kadinkes) Dr Handry Pasandaran, Jumat (19/05/2017) menjelaskan virus tersebut terus mengalami peningkatan.

    "HIV-AIDS mulai terdeteksi sejak 2013 sampai sekarang sudah 48 orang yang terinfeksi, dari kategori usia 16-45 Tahun. Dan hingga saat ini sudah ada 21 orang yang terinfeksi bahkan sampai nyawanya melayang, 20 dalam tahapan pengobatan dan 7 lainya belum ada kejelasanya hingga saat ini,"jelasnya.

    "Sampai saat ini guna mencegah virus tersebut (HIV-AIDS,red) kami mulai mengadakan penyuluhan yang diawali dari pelajar kemudian kepada orang-orang dewasa,"lanjutnya.

    Dirinyapun menghimbau kepada seluruh kaum muda untuk menghindari pergaulan bebas.

    "Perkembangan masa tidak bisa kita pungkuri untuk itu kepada anak-anak muda janganlah melakukan hal yang belum sepantasnya kita lakukan, bukan untuk anak muda saja ini berlaku juga terhadap orang tua untuk tetap setia pada pasangan kita,"himbau Pasandaran.

    (Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejak 2013 HIV-AIDS di Sangihe Semakin Meningkat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top