• Berita Terbaru

    May 28, 2017

    Elnusanews May 28, 2017

    Terkesan Asal Jadi dan Tak Kunjung Rampung, Komisi IV Deprov Sulut Soroti Pembangunan RS Milik Pemda

    Foto : Ketua Komisi IV, James Karinda SH MH
    DEPROV,Elnusanews - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), James Karinda SH MH, menyoroti pembangunan Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah (Pemda) Sulut yang terkesan asal jadi dan bahkan menurutnya pembangunannya tidak sesuai, seperti RS Ratumbuysang, RS Mata dan, RS Noongan.

    Hal tersebut dikatakan Karinda saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/05) akhir pekan lalu.

    Dirinya mendesak agar pemda harus segera memberi sanksi atau tindakan yang tegas kepada pengusaha yang membangun rumah sakit milik pemda, karena jika RS dibuat dengan kualitasnya jelek maka takutnya akan berimbas kepada kesehatan dari pasiennya sendiri.

    "Ini kan untuk kesehatan, bagaimana jadinya jika kesehatan kita disini seperti itu. Bahkan banyak ambil uang dari situ, sehingga RS Ratumbuysang yang harapannya sudah bisa selesai, nyatanya kondisinya seperti itu. Ini harus diberikan sanksi," tegas politisi yang diusung oleh Partai Demokrat ini.

    Masih menurut Karinda, pelaksanaan pembangunan RS milik pemda di Sulut harus diawasi, karena jika kualitasnya tidak bagus maka ini tentunya akan mempengaruhi kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, begitupun dengan konsultan pembangunannya.

    "Begitu juga konsultan yang membuat RS, itu juga tidak sesuai dengan tipe RS. Harusnya konsultan yang mengerjakan untuk pelaksanaannya harus orang yang berpengalaman membuat RS, karena cara membuat RS berbeda dengan membangun gedung-gedung biasa. Disitu harus ada standarnya," jelasnya.

    Dirinya berharap, para konsultan yang sudah dipercayakan oleh kontraktor untuk membangun RS milik pemda harus betul-betul mampu untuk mengerjakan bangunan RS. 

    "Rata-rata yang membuat RS di sulut itu tidak beres, dan itu sudah kita pantau. Salah satunya RS Ratumbuysang, RS Mata dan, RS Noongan. Ini harus dilihat. Karena untuk membangun RS ini kontraktornya harus punya jiwa kemanusiaan terlebih dahulu," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkesan Asal Jadi dan Tak Kunjung Rampung, Komisi IV Deprov Sulut Soroti Pembangunan RS Milik Pemda Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top