• Berita Terbaru

    May 22, 2017

    elnusanews/com , May 22, 2017

    Ini Tiga Hal Dikatakan Wagub Kandouw pada Peringatan Harkitnas di Sulut

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Pimpin Langsung Upacara Peringatan Harkitnas 2017 Di Halaman Kantor Gubernur Sulut
    SULUT, Elnusanews – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109, Senin (22/5/2017) pagi tadi. Peringatan yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur ini, dipimpin Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang dihadiri Ketua TP-PKK, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut, Forkompimda, Pejabat Eselon II serta para tamu undangan lainnya.

    Pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017.

    Usai pimpin upacara Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada awak media mengatakan ada tiga hal penting pada momentum peringatan Harkitnas ke-109 tahun 2017 ini.

    "Momentum Harkitnas dengan tema pemerataan ditarik subtansi dengan kita yang ada di Sulut, yang pertama, bahaya kesenjangan sosial itu adalah bahaya yang akut sangat berbahaya, kaya semakin jauh dengan yang miskin ini bisa memicu segala macam gesekan," kata dia.

    Untuk itu, mari kita semua seluruh komponen masyarakat bersama-sama dalam momentum peringatan Harkitnas ini menyadari bahwa di lingkungan kita masih banyak saudara-saudara kategori miskin. Mari sama-sama bergotong royong yntuk mengurangi kesenjangan yang ada di daerah ini.

    Dan kedua, kata Wagub dengan momentum peringatan Harkitnas ini mari kita turunkan tensi politik kita yang selama ini riak hiruk pikuk politik yang menciptakan suasana yang panas/gerah dalam masyarakat kita hindarkan.

    "Karena, kita harus sama-sama sadar pegawai kita sejak 108 tahun lalu sudah menyadari ini. Mari kita tingkatkan kebersamaan kita satu nusa satu bangsa satu bahasa," tukasnya.

    Lanjut Wagub, hal yang ketiga dengan momentum Harkitnas ini mari tetap kira bersama-sama mempercepat pembangunan disegala aspek.

    "Dengan pembangunan disegala aspek berarti kita juga mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional yang sudah dicanangkan oleh para pendahului kita. Saya pikir tiga hal ini perlu kita ambil hikmah pada momentum peringatan Harkitnas ke-109 tahun 2017 ini," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Tiga Hal Dikatakan Wagub Kandouw pada Peringatan Harkitnas di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top