• Berita Terbaru

    May 23, 2017

    Elnusanews May 23, 2017

    Dewan Kesenian Manado Gelar Lomba Smart Melody Guitar


    MANADO,Elnusanews - Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) menggelar techinal meeting untuk lomba gitar solo yang bertajuk Smart Melody Guitar di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado Senin (22/5/2017) malam.

    Menurut Steven Mongkau selaku Ketua Panitia tim kerja Smart Melody Guitar menjelaskan, kegiatan musik seperti ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan DKKM sejak dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Manado belum lama ini,dan lomba gitar solo ini akan dihelat di Kopination-Markobar tikala, Selasa, 23 Mei 2017 jam 5 sore.

    "Smart Melody Guitar sebagai bagian dari program Tikala Art Festival yang sudah kedua kalinya dilaksanakan,
    dan saya terpanggil ingin memajukan musisi yang di daerah khususnya Kota Manado sekaligus saya akan mengkoordinir keinginan dari musisi jalanan yang saat ini  lagi menjamur di Kota Manado sekaligus menjembatani kepada Dinas yang terkait dan kepada pihak-pihak lain agar bisa membantu." jelas Mongkau dikenal sebagai musisi juga.

    Selain itu menurut Gino Holung, Ketua Manado Rock Community, memandang bahwa kegiatan ini sangat penting dalam kemajuan musik daerah, terutama Kota Manado sebagai ibukota Sulawesi Utara.

    "Kualitas musik ditentukan seberapa bagusnya stok gitaris yang daerah kita miliki. Semakin banyak gitaris yang berkualitas, maka musik yang ada di daerah kita akan lebih kompetitif,Tidak kalah dengan daerah lain,” ujar satu di antara tiga orang yang didaulat sebagai juri kegiatan ini.

    Sementara itu, Ketua DKKM Rahadih Gedoan memaparkan, DKKM sebagai organisasi yang membawahi semua bidang seni di Kota Manado, bertekad akan intens menggelar kegiatan-kegiatan seni sebagai bidang yang tak kalah penting dengan bidang pembangunan lainnya.

    "Konsep Smart City yang tengah gencar-gencarnya diusung Pemkot Manado tidak bisa mengabaikan pembangunan seni. Di sinilah DKKM diperlukan peran aktifnya,” ungkapnya.
     
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dewan Kesenian Manado Gelar Lomba Smart Melody Guitar Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top