• Berita Terbaru

    May 22, 2017

    elnusanews/com May 22, 2017

    Mantiri Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di lapangan upacara kantor pemerintah Kota  Bitung Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, AP. MSI memimpin Upacara memperingati hari kebangkitan nasional ke 109 yang bertemakan “Pemertaan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” Dirangkaikan dengan upacara KORPRI, Senin (22/5/2017).

    Lewat kesempatan tersebut Mantiri membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Ruadiantara yang menjelaskan bahwa, peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2017 ini adalah semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan bangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itusudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, yang ditandai berdirinya Boedi Utomo, namun sampai sekarang  tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

    Hal ini merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

    “Saya berharap Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini dapat menigkatkan aspek pemerataan dan pembangunan di segala sektor,” ujar Mantiri.

    Lanjutnya pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan disegala sektor, misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2500 Desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi yang di fokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah.

    " Sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2017, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan,pendidikan,dan infrastruktur ," katanya.

    Dalam kesempatan itu Wawali Mantiri menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Bitung kepada Dokter Umum, Rini Anstela Sakul, Dokter Gigi Ika Cahyani Puspita Sari, kesehatan masyarakat Yanty Mega Makalew.SKM, Analisa kesehatan Tombangen Stephani Juwita, Amd.A.K, Bidan Nunung Iin Indriyani ,Amd.Keb,dokter Gizi  Pricilia sadia. Amd .Gizi, Kesehatan GIGI. Bella Olive Nanny Sembel,AMKG, Perawat Roy Andrianto Sangade.S.Kep.

    “Saya ucapkan selamat kepada para Tenaga Kesehatan Kontrak yang hari ini resmi dilepas dan ditempatkan dikelurahan-kelurahan khusunya di daerah yang dikategorikan terpencil, serta jalankan tugas yang mulia ini sambil tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” ungkap Mantiri.

    (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top