• Berita Terbaru

    May 26, 2017

    elnusanews/com May 26, 2017

    Lomban Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Daerah

    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam daerah bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang di laksanakan selama 3 hari sejak tanggal 22-24 Mei 2017, bertempat di Gedung Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Kalibata, Jakarta Selatan.

    Kegiatan ini di buka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo dan dalam sambutannya mengingatkan, pertama kepala daerah terpilih untuk memenuhi janjinya selama kampanye pilkada. bapak ibu sekalian harus mempunyai tanggung jawab utama dan segera menjabarkan janji kampanye pilkada, kedua harus fokus pada  program tahun pertama sampai kelima, ini harus teraspirasi program-programnya. Beliau mengatakan juga bupati dan walikota harus mempunyai otonomi pembangunan masyarakat. Kepala daerah dituntut bagaimana membangun masyarakat dengan tidak meninggalkan adat istiadat yang ada.

    “Kuncinya infrastruktur ekonomi dan sosial harus dipegang bapak ibu sekalian, para kepala daerah yang tahu tanah wilayah tidak bisa dipimpin oleh pusat," kata dia.

    Saya kira itu harus terintegrasi dengan baik, Bapak Jokowi ke daerah ingin memastikan, bagaimana yang dikerjakan para menteri dan harus bisa selesai akhir tahun 2018.

    " Itu prinsip, selanjutnya mengingatkan tolong memahami area rawan bencana, cermati daerahnya, ini masuk rawan rencana apa, harus ada alokasi yang ada,” Ungkap Kumolo.

    Dalam Kesempatan itu juga Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban yang menjadi salah satu anggota pelatihan mewakili pemerintahan  kota Bitung memberikan pertanyaan sekaligus pendapatnya yaitu tentang bagaimanakah pengaruh revolusi mental pada saat ini, karena memang dalam kenyataannya didalam menemensi data kita sangat di pengaruhi oleh hal-hal yang seperti itu, kalaupun harus diakui kita ini adalah pejabat politik sehingga mau tidak mau kita harus terlibat didalamnya.

    " Hal ini yang masih menjadi PR bagi kami pemerintah Kabupaten/kota dan kami sangat membutuhkan giat-giat untuk mengatasinya ," ungkap Lomban

    Pelatihan yang diikuti para KDH berisi materi dari Kemendagri, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemendikbud, Kementerian PUPR, Kemenkes, TNI, Polri, Kejaksaan, KPK, BPK, PPATK, dan Badan Ekonomi Kreatif dengan tema “Melalui Pembekalan Kepemimpinan Kita Tingkatkan peran Strategis Penyelenggara Pemerinthan Daerah untuk Mewujudkan Nawacita.

    (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top