• Berita Terbaru

    May 26, 2017

    elnusanews/com , May 26, 2017

    Wagub Kandouw Apresiasi Kinerja BPS Sulut

    SULUT, Elnusanews - Perkembangan perekonomian Sulawesi Utara senantiasa terus menunjukan kinerja yang sangat mengembirakan dimana hingga akhir tahun 2016 perekonomian Sulut mampu bertumbuh 6,17 persen atau menguat dibandingkan tahun 2015 sebesar 6,12 persen dan derajat kemiskinan  tahun 2016  mampu ditekan hingga 8, 20 persen atau turun sebesar 0,78 persen dibandingkan tahun 2015  yang berada pada angka 8, 89 persen serta angka pengangguran sudah mampu ditekan hingga 6, 20 di tahum 2016.

    Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada Launching Hasil Pendaftaran Usaha Perusahaan  Sensus Ekonomi 2016 Usaha  Mikro Kecil Tumpuan Ekonomi di Hotel Grand Puri Manado Rabu ( 24/05 ).

    "Mewakili Pak Gubernur dan masyarakat, saya  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kepala Badan Pusat Statistik Sulut beserta jajaran atas kerja kerasnya sehingga kegiatan strategis ini dapat terlaksana, dengan harapan dapat menjadi dorongan positif untuk meningkatkan karya dan kerja kita dalam pembangunan daerah dan bangsa kedepan", kata Wagub.

    Mengingat dinamika di era globalisasi modernisasi dan kemajuan teknologi saat ini senantiasa diperhadapkan dengan berbagai tantangan serta persoalan di tengah upaya kita dalam mewujudkan keaejahteraan masyarakat, khususnya melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor usaha mikro kecil dan usaha menegah besar.

    Sudah menjadi mutlak untuk kita mensinergikan langkah pembangunan dalam memajukan perekonomian daerah yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan, guna terciptanya berbagai peluang positif yang dapat diraih oleh masyarakat dalam menunjang kondisi perekonomian keluarga dan berimbas pada pertumbuhan ekonomi daerah.

    "Saya mengajak agenda ini sebagai wahana saling tranfer knowledge yang efektif serta optimalnya sensus ekonomi sangat menentukan kebijakan pembangunan sulut kedepan, dan jika kita mampu mengaktulisasi hal positif dari agenda ini, maka pembangunan daerah yang berkelanjutan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," tutup Wagub Kandouw.

    Turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik Sulut Edy Mahmud, Assisten II  Ruddy Mokoginta, Kepala BPS Kabupaten/Kota, Akademisi dan Pengamat Ekonomi  di Sulawesi Utara.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Apresiasi Kinerja BPS Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top