• Berita Terbaru

    May 25, 2017

    Elnusanews , May 25, 2017

    Terkait Pengamanan Hari Besar Islam, Polda Siap Bersinergi Dengan PHBI Sulut

    Foto : Suasana Audiens antara Kapolda Sulut dan PHBI Sulut
    MANADO,Elnusanews -- Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan audensi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Selasa (23/5) lalu. Kepada perwakilan pengurus yang dipimpin Ketua Umum H. Syahrul Poli SE, Kapolda menyatakan mendukung sepenuhnya terhadap seluruh kegiatan Hari-Hari Besar Islam di Sulut.

    "Kami siap untuk bersinegi dengan PHBI, khususnya pengamanan Hari-Hari Besar Islam dan menyambut positif dibentuknya Pasukan Pengamanan Hari Besar Islam," kata Kapolda.

    Dikatakan Kapolda, khusus untuk pawai takbiran kepada pengurus, Polda akan mengimbau kepada seluruh Polres agar menertibkan peserta pawai yang melaksanakan takbiran pakai kaset atau rekaman.

    "Takbiran itu harusnya dikumandangkan  langsung oleh peserta takbir," kata Kapolda seraya mengungkapkan bahwa polisi mengizinkan pemakaian mobil truk dan sejenisnya sebagai mobil prasarana dan mobil untuk komando panitia. 

    Kapolda juga berharap dan mengimbau agar pelaksanaan buka puasa bersama di instansi pemerintah antara pemerintah dan masyarakat dilaksanakan sampai salat tarawih bersama. Yakni mulai dari zikir menyambut buka  puasa, batal puasa salat Magrib, makan bersama usai salàt Magrib, mengikuti tausyiah Ramadan sampai salat Isya dan Tarawih bersama.

    Sementara itu, Ketua Umum PHBI Sulut Syahrul Poli yang dalam pertemuan tersebut turut didampingi Sekum Hi. Syaiful Bongso serta dua pengurus bidang Kalo Tahirun dan Hamka Dondo menyatakan terima kasih atas penerimaan dan wejangan Kapolda. Atas nama umat Islam di Sulut juga Hi. Syahrul menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian di Sulut yang telah menjaga keamanan daerah ini, sehingga masyarakat boleh beraktifitas dengan nyaman.

    "Kami akan terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk semua agenda PHBI Sulut, terkait dengan pengamanan," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Pengamanan Hari Besar Islam, Polda Siap Bersinergi Dengan PHBI Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top