• Berita Terbaru

    May 23, 2017

    Elnusanews May 23, 2017

    Mantiri Terima Kunjungan Forum Manado International Conference On Tourism 2017


    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di Guest House Rumah Jabatan Walikota Bitung Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri terima kunjungan dari Forum Manado International Conference on Tourism Investment 2017, sekaligus tatap muka, Selasa (23/5/2017).


    Maksud dan tujuan dari kedatangan serta kegiatan forum ini bertujuan untuk menyebarluaskan dan menawarkan peluang investasi disektor industri pariwisata termasuk infasrtuktur pendukungnya di Kota Manado, Kota Bitung dan sekitarnya di Sulawesi Utara kepada investor dalam dan luar Negeri. Peluang investasi yang ditawarkan meliputi  pembangunan hotel dan resort, atraksi pariwisata seperti Ecotourism dan diving.

    Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menjabarkan profil singkat Kota Bitung kepada seluruh tamu yg hadir, Kota Bitung merupakan Kota yang memiliki peran penting dalam menunjang Logistik, Distribusi Barang dan Jasa melalui Pelabuhan di Kota Bitung.

    "Karena berhubung diujung bagian Timur Pulau Sulawesi maka menjadi salah satu keunggulan bagi Kota Bitung sebagai pusat perdagangan di Kawasan Asia Pasifik, selain itu Kota Bitung memiliki julukan Kota serba dimensi yaitu Kota Pelabuhan, Kota Pariwisata dan Kota Pemerintahan yang memiliki potensi alami seperti cagar alam, Gunung, Hutan Lindung, Teluk, dan Selat Lembeh dengan 95 titik selam 16 pulau. Selain itu juga Kota Bitung memiliki potensi Geotermal, Pertambangan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan serta Kota Bitung juga memiliki potensi lainnya dibidang industri seperti industri kelautan dan perikanan, industri mie instan, semen, galangan kapal, arang, pengolahan ikan dan industri minyak kelapa ," terang Mantiri.

    Mantiri mengatakan, sebagai Kota yang memiliki potensi-potensi tersebut, Kota Bitung juga ditunjang dengan pembangunan mega proyek.

    "Ada beberapa alasan utama, mengapa Kota Bitung merupakan destinasi menarik untuk dikunjungi maupun tujuan investasi yang pertama, Bitung punya Muck Diving terbaik di dunia dengan 95 titik selam dimana berbagai Biota Laut yang unik terdapat di 95 titik penyelaman tersebut alasan selanjutnya Kota Bitung punya endemik unik di Taman Nasional Tangkoko seperti Tarsius Spektrum, alasan berikutnya adalah budaya musik dan tarian dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kota Bitung, serta kuliner ," ungkap Mantiri seraya menambahkan mudah-mudahan hasil pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Terima Kunjungan Forum Manado International Conference On Tourism 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top