• Berita Terbaru

    May 26, 2017

    Elnusanews May 26, 2017

    Tak Punya MCK, Komisi IV Bakal Lakukan Penambahan Anggaran Pembangunan RTLH

    Foto : James Karinda SH
    DEPROV,Elnusanews - Guna menindak lanjuti hasi turun lapangan dari Pansus LKPJ mengenai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program pemerintah yang sudah berjalan di daerah Tahuna, Kabupaten Sangihe, Komisi IV DPRD Sulut berencana akan mengadakan kunjungan lapangan pada hari Senin 29 Mei 2017.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda SH, saat diwawancarai oleh awak media di ruang kerjanya, Jumat (26/05) siang.

    Dikatakan Karinda, sebagai mitra kerja komisi IV akan melihat kegiatan operasional yang ada di sana dan apa saja yang sudah dilaksanakan.

    Terkait dengan RTLH, Karinda yang merupakan legislator dari Partai Demokrat mengungkapkan bahwa pembangunan RTLH harus juga dibangun bersamaan dengan toilet.

    "Karena susah juga kalau tidak ada toilet, karena nantinya akan berdampak pada kebersihan. Harusnya RTLHnya ditambah dengan toilet," ungkapnya.

    Dijelaskanya pula, pemerintah harusnya menambah anggaran bagi pembangunan RTLH, karena keberadaan MCK di suatu rumah menjadi hal yang penting.

    "Karena orang yang memiliki rumah namun tidak mempunyai toilet, otomatiskan MCKnya itu tidak beres. Jadi musti ditambah dengan anggaran pembuatan toilet," jelasnya.

    Dirinya berharap, ada penambahan anggaran untuk pembangunan RTLH.

    "Ini juga akan kita tindak lanjuti supaya  ada penambahan anggaran, karena anggaranya hanya 28 juta perumah, dan itu rendah sekali," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Punya MCK, Komisi IV Bakal Lakukan Penambahan Anggaran Pembangunan RTLH Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top