• Berita Terbaru

    May 22, 2017

    elnusanews/com , May 22, 2017

    Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sangihe dan Bolmong, Olly Minta Langsung Action

    SULUT,Elnusanews - Senin (22/5/2017) siang tadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik dua daerah Kabupaten tang ada di wilayah Sulut. Kedua Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022, mereka adalah, Bupati Kepulauan Sangihe dan Bupati Bolmong, Pasangan Jabes Gahgana - Helmut Hontong (MEGAHAGO) dan Yasti Supredjo Mokoagow - Yanny Tuuk (YAYA) bertempat di  Gedung Graha Gubernuran  Manado.

    Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa pada hari ini serentak di daerah Kabupaten Kota di Indonesia yang melaksanakan Pilkada, atas perintah Presiden RI Joko Widodo kepad para Gubernur untuk melantik para Bupati Walikota.

    "Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan juga melaksanakan tugas amanah yang diemban bagi kedua Bupati Wakil Bupati. Mulai hari ini, diharapakan sudah harus melaksanakan tugasnya, apa yang menjadi visi misi dalam kampanye waktu lalu dan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat. Bagaimana apa yang telah menjadi kesepakatan bersama saat Pilkada hingga bagaimana kita terus menjaga keamanan dan kerukunan di Republik Indonesia," terang Gubernur.

    "Banyak hal yang kita akan hadapi bersama, diketahui bersama bahwa politiik tingkat nasional kini berimbas hingga ke daerah Kabupaten Kota bahkan Provinsi. Ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab menginginkan kehancuran namun puji Tuhan di Sulut kemarin bisa teratasi," tambah Olly.

    Disamping itu, ajakan orang nomor satu Sulut dalam menjaga persatuan pasca pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada) lalu, untuk sekarang masyarakat sudah harus dirangkul.

    "Mari kita bersatu kembali, kita laksanakan tugas mengayomi seluruh masyarakat. Mudah-mudahanan dikepemimpinan dari Yasti dan Jabes tidak terjadi hal-hal diluar itu. Apa bila terjadi itu berarti, janji-janji yang lalu itu dianggap bohong semua," sebut Olly, sembari mengucapkan kembali selamat dan atas nama Gubernur dan seluruh rakyat Sulawesi Utara mengucapkan selamat dan bertugaslah untuk rakyat dan daerah serta Bangsa Indonesia.

    Diketahui prosesi pelantikan yang dimulai pukul 14.00 Wita tadi itu sudah dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK kedua daerah tersebut. Adapun pembacaan surat keputusan (SK) Pelantikan Menteri Dalam Negeri oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (OTDA) Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi, Andrei Angouw, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastuktur Kawasan Perbatasan, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Siswa R Mokodongan, Perwakilan Anggota DPR RI, Bara Hasibuan serta unsur Forkopimda Sulut dan Pimpinan TNI Polri, anggota DPRD Sulut, Mantan Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang dan Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil serta sejumlah Bupati Walikota.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sangihe dan Bolmong, Olly Minta Langsung Action Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top