• Berita Terbaru

    May 29, 2017

    Elnusanews May 29, 2017

    Tumiwa Pertanyakan Keberadaan Tiang Listrik Di Tengah Jalan

    foto : Boy Tumiwa
    DEPROV,Elnusanews - Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 29/05) siang menggelar hearing dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV dan Dinas Pekerjaan Umum provinsi Sulut.

    Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III, Hi Amir Liputo,  tersebut mengagendakan dua point utama yakni, progres realisasi pengerjaan jalan Tol Manado-Bitung dan pemilharaan jalan yang ada di Sulut.

    Dalam rapat tersebut salah satu anggota komisi III Boy Tumiwa, mempertanyakan keberadaan tiang listrik yang ada di tengah jalan di daerah Minahasa Selatan (Minsel) kepada pihak BPJN.

    Menurut legislator yang diusung oleh partai PDIP ini, keberadaan tiang tersebut sudah sangat mengganggu para pengguna jalan, yang lebih parah lagi sudah ada kendaraan mengalami kecelakaan akibat keberadaan dari tiang listrik tersebut.

    Tak hanya mempertanyakan soal keberadaan tiang listrik di tengah jalan, dirinya juga mempertanyakan tidak simetrisnya jalan anatara jalan dan jembatan Ranoyapo, sehingga seringkali terjadi kemacetan.

    "Sebenarnya memindahkan tiang listrik itu kewenangan siapa, apakah PLN atau pihak pelaksana proyek? Karena kondisi tiang listrik di tengah jalan atau masih di badan jalan sangat membahayakan pengendara," tanyanya.

    Menjawab pertanyaan dari Tumiwa, Kepala BPJN wilayah XV, Riel J Mantik mengatakan bahwa di awal pembangunan jalan biasanya pihaknya langsung mengomunikasikan dengan PLN dan pemerintah setempat untuk segera memindahkan tiang listrik.

    "Karena tiang listrik itu berhubungan dengan kepentingan masyarakat sehingga pemindahan perlu dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk PLN. Bisa juga dilakukan oleh kontraktor pembangunan jalan," kuncinya. 

    Hadir dalam hearing tersebut, Ketua Komsi III Adriana Dondokambey, wakil ketua Edwin Lontoh, anggota Yongkie Limen, Eddyson Masengi, Juddy Moniaga, Bart Senduk dan Ayub Ali Albugis. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumiwa Pertanyakan Keberadaan Tiang Listrik Di Tengah Jalan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top