• Berita Terbaru

    May 29, 2017

    elnusanews/com , May 29, 2017

    Harga Merangkak Naik, Steven Kandouw Sidak Sembako

    Wagub Steven Kandouw saat melakukan Sidak di pasar bersehati calaca kota Manado.
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di  pasar swalayan multimart dan pasar bersehati calaca Kota Manado, Senin (29/5/2017) pagi tadi.

    Adapun untuk lokasi pertama, sidak supermarket multimart, selanjut ke pasar bersehati calaca serta Distributor gas LPG di liwas Manado.

    Dalam sidak tersebut Wagub Steven Kandouw bersama tim melihat langsung harga sembako yang mulai merangkak naik menjelang lebaran.

    Pantauan elnusanews.com Seperti yang ada di pasar calaca, Wagub Steven Kandouw menemui langsung para penjual bahan pokok, seperti gula, beras, cabe, minyak goreng, daging ayam, daging sapi serta bapok lainnya.

    Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw berdialog langsung dengan pedagang terkait sembako yang kian merangkak naik saat hari kedua umat muslim menjalankan ibadah puasa.

    Diketahui, naiknya harga sembako seperti cabe mencapai harga 120 ribu/kg, daging ayam 28 rb/kg, daging sapi
    biasa 95 per/kg naik menjadi 100rb per/kg.

    Usai lalukan sidak, Wagub Steven Kandouw mengatakan, sidak saat ini untuk memastikan bahwa stok sambako di wilayah bumi nyiur melambai masih tersedia hingga lebaran nanti.

    "Pihak kami bersama tim saat ini turun langsung untuk memantau kondisi harga dan ketersediaan sembako. Sembako hingga beberapa bulan kedepan masih tercukupi. Jadi, masyarakat tidak perlu kuatir dan jangan cemas, ketersediaan sembako masih tetap aman," ungkap Wagub.

    Lanjut Wagub, sedangkan untuk stok gas LPG 3 kg masih tetap tersedia untuk pasokan ke wilayah Sulut.

    "Stok LPG 3 kg hingga beberapa bulan kedepan masih tercukupi untuk kebutuhan masyarakat, apalagi untuk warga muslim yang akan berlebaran nanti. Untuk itu, pemprov menjamin ketersediaan bapok dan LPG bagi masyarakat bumi nyiur melambai.

    Turut ikut dalam sidak tersebut, Sekprov Edwin Silangen, Bulog, BPOM, Disperindag, BI, serta sejumlah pejabat eselon II terkait.

    (ROKER)







    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Merangkak Naik, Steven Kandouw Sidak Sembako Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top