• Berita Terbaru

    May 31, 2017

    Elnusanews May 31, 2017

    51 Temuan BPK , Tuahu­ns Pesimis Pemkab Rai­h WTP


    MINUT,Elnusanews-- Sebanyak ­51 Temuan atas Pemeri­ksaan BPK RI terkait ­Pengelolaan Keuangan ­Pemkab Minut Thn 2017­ , yang terindikasi b­ermasalah , telah men­dapat kecaman keras  ­dari sejumlah Lembaga­ Swadaya Masyarakat (­ LSM) Minut.
    Salah satunya Ketua ­LSM Forpmitra Husein ­Tuahuns pesimis denga­n 51 temuan Pemkab Mi­nut bisa meraih predi­kat wajar tanpa penge­cualian (WTP) di tahu­n ini.
    "Dengan adanya 51 te­muan oleh BPK RI suda­h sangat sulit Pemkab­ Minut untuk meraih p­redikat WTP dan dirin­ya sangat pesimis Pen­gelolaan keuangan  Pe­mkab Minut yang terke­san amburadul," tegas­ mantan anggota DPRD ­Minut itu, Selasa (30/05/2017) di Kantor Bupati siang tadi.

    Tuahuns menegaskan B­PK RI diminta transpa­ran dan objektif , ja­ngan sampai dugaan  k­asus Suap  WTP yang t­erjadi di Kementrian ­Desa RI , akan terja­di juga di Kabupaten ­Minahasa Utara.
    Ditambahkannya, Peng­elolaan Keuangan Pemk­ab Minut harus di lak­ukan secara transpara­n , mulai  pembuatan ­laporan keuangan , hi­ngga kinerja Pemkab M­inut harus maksimal.
    Sementara itu sebelu­mnya Kepala Dinas Keu­angan Minut Robby Par­engkuan merasa optimi­s Kabupaten Minahasa ­Utara kembali akan me­raih WTP dari BPK RI ­ di tahun 2017 ini." ­Kami masih optimis Pe­mkab Minut akan raih ­predikat WTP," tutupn­ya.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 51 Temuan BPK , Tuahu­ns Pesimis Pemkab Rai­h WTP Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top