• Berita Terbaru

    February 15, 2018

    elnusanews/com , , February 15, 2018

    Jelang Masa Kampanye, R3D Perintahkan Relawan Turunkan Atribut Peraga

    MINAHASA,Elnusanews - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018-2023, Royke Roring dan Robby Dondokambey memperlihatkan sikap yang patut dicontoh bahkan diteladani bagi kandidat lain jelang masa kampanye Pilkada Minahasa yang akan dihelat pada tanggal 15 Februari mendatang.
    Pasca resmi ditetapkan sebagai kontestan di Pilkada Minahasa oleh KPU Kabupaten Minahasa, belum lama ini.
    Pasangan yang dikenal merakyat dan peduli itu langsung mengeluarkan imbauan kepada tim dan relawannya yang tersebar di seluruh  kecamatan untuk segera menurunkan atribut atau alat peraga yang terpasang di mana-mana.
    "Atribut peraga yang dimaksud, seperti baliho, spanduk dan lain-lain," ungkap Royke Roring dan Robby Dondokambey kepada elnusanews.com melalui WhatsApp, Rabu (14/2/2018).
    “Sebelum dilepas, lebih awal kita mengimbau kepada seluruh tim beserta relawan untuk bersama-sama menghargai aturan yang ditetapkan KPU. terkhusus alat peraga, imbaukan kami agar sebelum memasuki masa kampanye semua sudah diturunkan tanpa terkecuali,” ujar R3D.
    Selain menertibkan atribut peraga, kata R3D, tim dan relawan juga diingatkan agar menghindari hal-hal yang dapat mengganggu proses demokrasi, seperti kampanye hitam dan sebagainya.
    "Jadikan Pilkada Minahasa sebagai ajang adu ide dan gagasan bukan saling menjatuhkan. Dan mari bersama-sama menjaga Pilkada dengan aman dan damai,” ujarnya.
    Sekadar diketahui, pasca penetapan pasangan calon oleh KPU, seluruh atribut milik kandidat yang terpasang di sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa untuk segera ditertibkan.
    Pasalnya, pemasangan dan penempatan alat peraga paslon kini sudah menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara.
    Dalam aturan KPU, alat peraga atau atribut akan diproduksi oleh KPU. adapun pemasangannya juga dibatasi masing-masing kandidat. Temasuk juga desainnya itu harus sesuai dengan produksi KPU berdasarkan aturan dan regulasi yang berlaku.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Masa Kampanye, R3D Perintahkan Relawan Turunkan Atribut Peraga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top