• Berita Terbaru

    February 12, 2018

    Elnusanews February 12, 2018

    Mulai Disusupi Aliran Sesat, NAP Minta Aparat Tindaklanjuti Laporan Masyarakat


    DEPROV,Elnusanews - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Netty Agnes Pantouw (NAP) membeberkan bahwa, gerakan radikalisme sudah mulai masuk di Sulut khusunya di Desa Maen, Kecamatan Likupang Timur dan Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat.

    Hal tersebut dibeberkan politisi Partai Demokrat pada rapat paripurna yang digelar, Senin (12/2) siang dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta para pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang hadir.

    “Warga datang ke rumah saya dan tadi pagi datang juga ke kantor DPRD mengadukan hal ini. Bahwa, ada oknum, orang Aceh yang mengajarkan paham-paham radikalisme. Dia menyebarkan ajaran, bahwa anak-anak tidak perlu sekolah,” bebernya.

    Personil komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM tersebut juga mengungkapkan, berdasarkan aduan warga muslim setempat, untuk sholat pun diajarkan agar tidak perlu sholat di masjid, akan tetapi di bilik-bilik saja.

    “Saya tidak paham dengan ajaran muslim, tapi ini yang menjadi aduan warga kepada saya. Bahwa ajaran yang disebarkan orang Aceh itu sudah sangat meresahkan. Bahkan, orang-orang di sana so ja baku angka parang (masyarakat di sana sudah saling mengangkat parang),” jelasnya.

    Dirinya meminta kepada aparat yang terkait agar laporan masyarakat harus ditindaklanjuti, untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

    “Kebetulan di rapat paripurna ini ada pihak kepolisian, TNI dan BIN, serta Kesbangpol, maka kami berharap, laporan masyarakat ini segera ditindaklanjuti,” tutpnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mulai Disusupi Aliran Sesat, NAP Minta Aparat Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top