• Berita Terbaru

    February 04, 2018

    elnusanews/com , February 04, 2018

    OLLY Harap Sinergitas Pemprov dengan Gereja Terus Diperkuat

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi sang istri tercinta Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-99 Jemaat GMIM Sion Tempang, Wilayah Langowan Dua, Minahasa, Minggu (4/2/2018) pagi.

    Olly menerangkan pertambahan usia jemaat hingga ke-99 tahun adalah pencapaian luar biasa yang harus disyukuri oleh jemaat GMIM Sion Tempang.

    "Angka 99 ini bermakna khusus sehingga patut disyukuri bersama. Karena itu atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap komponen Jemaat GMIM Sion Tempang. Tuhan selalu menyertai kita, Tuhan selalu melindungi kita," ucap Olly.

    Orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu juga berharap agar komponen Jemaat GMIM “SION” Tempang dapat senantiasa menjaga dinamika kehidupan yang harmonis, rukun dan damai antar jemaat dan antar umat beragama yang lain serta memperkuat sinergitas dengan pemerintah.

    "Saya harap sinergitas Pemprov Sulut dengan gereja terus diperkuat demi suksesnya pelaksanaan berbagai kebijakan dan program pembangunan," katanya.

    Terkait program pembangunan, Gubernur Olly juga menyinggung keberhasilan Pemprov Sulut menjaga inflasi yang rendah dan stabil. Terbukti, saat harga beras bergejolak di tingkat nasional, namun sebaliknya harga beras di Sulut tetap terkendali.

    "Di Sulawesi Utara, harga beras tidak bergejolak seperti di provinsi lain. Bahkan, sudah dua tahun inflasi selalu rendah dan stabil," tandas Olly.

    Disamping itu, Olly juga menyatakan Sulut tidak akan membuka izin investasi tambang di masa pemerintahannya. Hal itu untuk untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mendukung kemajuan industri pariwisata.

    "Kecuali yang sudah terlanjur mendapatkan izin kontrak karya. Itu terjadi sebelum saya menjabat gubernur. Begitu juga untuk pertambangan rakyat karena mereka adalah masyarakat Sulawesi Utara," paparnya.

    Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan uang senilai Rp. 25 juta untuk GMIM Sion Tempang. Setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara secara bersamaan oleh Olly, Ibu Rita dan undangan lainnya.

    Adapun ibadah itu turut dihadiri oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt Dr HWB Sumakul, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Sion Tempang, Pdt. Venda Mokalu Pangerapan, M.Th para pejabat Pemprov Sulut serta Pemkab Minahasa.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY Harap Sinergitas Pemprov dengan Gereja Terus Diperkuat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top