• Berita Terbaru

    March 14, 2018

    elnusanews/com , March 14, 2018

    Bapelitbang Manado Gelar Forum Perangkat Daerah Kota Manado

    Manado, Elnusanews-Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar Forum Perangkat Daerah Kota Manado, yang merupakan tahapan dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang tahapannya sudah diselesaikan dari tahap Musrembang Kelurahan dan Musrembang Kecamatan.

    Forum Perangkat Daerah Kota Manado ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. Rum Dj. Usulu dan menghadirkan Ketua DPRD Kota Manado, Nortje van Bone dan Ketua-ketua Komisi lainnya, juga Kapolres Manado, Kombes FX . Surya Kumara seluruh Perangkat Daerah Kota Manado beserta Forkompinda serta Delegasi Kecamatan untuk membahas usulan-usulan  hasil Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan, dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Rabu (14/3/2018) siang hingga sore hari.

    Kapolres Manado Kombes FX . Surya Kumara yang menjadi tamu istimewa dalam kegiatan ini memberikan arahannya mengenai keamanan dan kenyamanan Kota Manado disetiap sudut Kota Manado

    “Meski baru dua bulan saya bertugas di Kota Manado, saya berkomitmen penuh untuk menjadikan Kota Manado lebih aman dan nyaman. Kita harus berani bertindak, jika tidak berani bertindak maka hasilnya akan itu-itu saja. Saya mengharapkan kerja sama dari seluruh camat dan lurah untuk mengaktifkan kembali prokamling, agar dapat mengamankan daerah masing-masing,” papar Kapolres.

    Sementara, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje van Bone dalam sambutannya mengharapkan adanya kerjasama dan sinergitas dalam membahas rencana kerja ini sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi Kota Manado nantinya.

    “Pada hari ini kita akan membahas Rencana Kerja tahun 2019. Hasil pada hari ini akan dipublikasikan pada Musrenbang Kota. Mudah-mudahan Rencana Kerja ini bisa bersinergi sehingga bisa dibahas pada perancangan APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019,” ujar Van Bone.
    Dalam kegiatan ini menghadirkan 3 nara sumber yaitu Kepala Dinas PUPR Provinsi, Steve Kepel, Dinas Perhubungan Provinsi oleh Kabid Perencanaan Transportasi, Jeffry Worang dan dari BWSS I Kasie Pelaksana, Dan Namare. Masing-masing membawakan materi Infrastruktur Strategis Sulawesi Utara, Implementasi dan Rencana Pengembangan Transportasi Kota Manado, dan Implementasi dan Rencana Program BWS Sulawesi I.

    Sementara itu, Kepala Bapelitbang Manado Dr Liny Tambjong saat bersua dengan sulutaktual.com disela-sela sela acara Forum Perangkat Daerah Kota Manado, mengatakan
    Gelaran Forum Perangkat Daerah Kota Manado merupakan tahapan dari Musrembang sebelum digelar Musrembang tingkat Kota Manado, Musrembang Provinsi dan Musrembang Nasional.

    “ Kita baru saja menyelesaikan tahapan Musrembang Kelurahan dan Kecamatan. Untuk melanjutkan ketahapan Musrembang Kota Manado, maka digelarlah Forum Perangkat Daerah Kota Manado,” kata Liny Tambajong.
    Gelaran Forum Perangkat Daerah Kota Manado  berlanjut sampai sore harinya, dan terbagi dalam dua sesi. Setelah sesi pertama dilanjutkan dengan istirahat makan siang. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian Desk yaitu Infrastuktur, Sosial Budaya dan Ekonomi.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelitbang Manado Gelar Forum Perangkat Daerah Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top