• Berita Terbaru

    March 18, 2018

    elnusanews/com , March 18, 2018

    Pemkot Sambut Kejari Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Max J Lomban menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Bitung yang lama yaitu Bapak Agustian Sunaryo, SH CN MH, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ibu Ariana Juliastuty, SH MH. Di Balai Pertemuan Umum kantor walikota Bitung, Jumat (16/3/2018) pekan lalu.

    Dalam sambutannya Lomban menyebut  acara ini merupakan acara yang sangat bermakna sekaligus memberi kesan tersendiri bagi bapak Agustian Sunaryo yang sampai saat ini telah berpartisipasi aktif dan berkolaborasi bersama pemerintah  dalam membangun kota Bitung. Juga kepada Ibu Ariana Juliastuty.

    "Yang nantinya menjadi mitra kerja pemerintah kota Bitung sebagai kepala Kejaksaan Negeri Bitung yang baru,"kata Lomban.

    Disela sambutannya Lomban pun tak lupa memperkenalkan kota Bitung kepada Kejari yang baru sebagai bentuk informasi, perkenalan kota tempat bekerja yang baru.

    "Kota Bitung memiliki lebih dari 250 ribu jiwa yang terdiri dari 3 etnis besar yaitu etnis Nusa Utara diantaranya sanger,  talaud sitaro,  juga etnis Minahasa diantaranya Minahasa Utara,  Minahasa Selatan,  Tomohon, Manado dan etnis Gorontalo. Selain 3 etnis besar ada juga masyarakat yang berdomisili di bitung lainnya seperti Makasar, Jawa, Bali, dan lain-lain. Karena kota Bitung yang memiliki Pelabuhan besar sehingga banyak budaya dan masyarakat dari ujung sabang sampai merauke ada di sini,"urainya.

    Ditambahkannya, Kota Bitung juga memiliki luas 313km2(bujur sangkar) yang terdiri dari 43% hutan lindung dan cagar alam juga memiliki pelabuhan besar dan pulau Lembeh sebagai pesona pariwisata tersendiri yang ada di kota Bitung.

    "Saat ini kota Bitung sedang menjalankan 3 megaproyek utama yaitu,  International Hub port,  Tol Manado-Minut-Bitung,  dan Kawasan Ekonomi Khusus sebagai pendongkrak tumbuh ekonomi dan memberi dampak positif bagi kota Bitung,"jelasnya.

    Adapun 5 prioritas utama pemerintah kota Bitung dalam mensejahterahkan Masyarakat,  yaitu Peningkatan Kesehatan, peningkatan Infrastruktur, Peningkatan Pendidikan, Ekonomi Mikro/kecil dan Penanggulangan kemiskinan, disamping itu saat ini Pemerintah kota sedang merealisasikan Mall pelayanan Publik sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dalam pengelolaan seluruh perijinan yang dibuat dalam satu tempat.

    Diakhir sambutannya Lomban berharap bahwa semua yang direncanakan oleh pemerintah, Instansi vertikal terkait dan didukung dari semua pihak akan membuat Bitung semakin baik.

    "Dengan adanya multiplayer effect bagi masyarakat guna meningkatkan roda ekonomi dan pertumbuhan positif bagi kota tercinta.  Dan banyak selamat kepada Ibu Kajari yang baru Ibu Agustin Juliastuty, semoga dengan adanya kolaborasi positif yang terjalin sampai saat ini,  bisa terus dilanjutkan untuk menjadikan Bitung menjadi lebih baik,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Sambut Kejari Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top