• Berita Terbaru

    July 05, 2018

    Elnusa News July 05, 2018

    Achmad: Saya Sudah Mengunduran Diri dari Partai Demokrat

    BITUNG, Elnusanews - Salah satu politisi muda potensial, Habriyanto Achmad, membuat keputusan besar jelang Pilcaleg 2019. Keputusan dimaksud adalah pengunduran diri dari partai tempatnya bernaung, yakni Partai Demokrat.

    "Betul, saya sudah mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat. Dengan begitu saya bukan lagi kader partai tersebut," ujar Achmad saat dihubungi Rabu (4/7/2018) kemarin.

    Langkah tersebut dilakukan secara resmi dengan mengajukan surat ke DPC Partai Demokrat Bitung.

    "Saya mundur sejak Hari Senin tanggal 2 Juli 2018. Saya mengajukan surat pengunduran diri yang diterima Sekretaris DPC Partai Demokrat Bitung, Ibu Yulita Takalamingan," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Achmad pun membeber alasan dirinya mundur. Ia mengaku sudah tidak kerasan dengan suasana di internal partai.

    "Suasana saat ini berbeda jauh dengan yang lalu. Makanya saya harus berterima kasih kepada Pak Hanny Ruru dan Pak Hengky Honandar. Sewaktu mereka berdua masih memimpin Partai Demokrat suasana sangat kondusif. Kami sebagai kader benar-benar diberi keleluasaan untuk berekspresi. Beda jauh dengan yang sekarang," paparnya.

    Ia mengaku tidak ingin membandingkan kepemimpinan terdahulu dengan yang sekarang. Baginya kinerja Ketua DPC Partai Demokrat saat ini, Jacky Ticoalu, sudah sangat baik.

    "Tapi ini persoalan kenyamanan. Saya pribadi tidak mendapatkan itu untuk bekerja membesarkan partai. Saya justru merasa kebebasan berekspresi dan memperkuat komunikasi politik jadi dihambat. Contohnya waktu saya menghadiri kegiatan reses pimpinan saya di Komisi C (DPRD Bitung), saya dianggap tidak loyal. Saya bahkan nyaris di-PAW gara-gara itu," tuturnya seraya mendoakan yang terbaik untuk Partai Demokrat.

    Adapun meski sudah mengundurkan diri, Achmad belum membeber langkah politiknya kedepan. Ia mengaku masih mempertimbangkan banyak hal untuk mengambil keputusan.

    "Untuk sekarang seperti ini dulu, fokus dengan tugas sebagai anggota DPRD Bitung. Soal kedepan nanti lihat perkembangan saja," tukasnya.

    Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Bitung, Yulita Takalamingan, membenarkan pengunduran diri Achmad.

    "Ya betul, saya yang menerima suratnya," cetus Yulita.

    Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Bitung ini enggan berkomentar lebih. Ia tak bersedia menanggapi perihal keputusan Achmad tersebut.

    "Langsung saja ke Ketua (Jacky Ticoalu,red),"jelasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Achmad: Saya Sudah Mengunduran Diri dari Partai Demokrat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top