• Berita Terbaru

    July 06, 2018

    Elnusa News July 06, 2018

    Bupati Tetty Paruntu "Curhat" Ke Presiden Jokowi Tentang Harga Kopra

    MINSEL, Elnusanews- Salah satu andalan komoditi rakyat Sulawesi Utara selain cengkih adalah Kelapa. Namun akhir-akhir ini harga Kopra tak kunjung ada perubahan bahkan semakin menurun, hingga membuat para petani kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan menjerit bahkan meminta pemerintah untuk menaikkan harga.

    Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Tetty Paruntu merasa berbeban dengan apa yang dialami masyarakat khususnya para petani Kopra sehingga memperjuangkan/menyampaikan langsung kepada Presiden.

    Melalui rapat terbatas dengan Presiden RI. Joko Widodo dan beberapa kepala daerah yang berlangsung di Istana Bogor pada Kamis 5 Juni 2018, Bupati Tetty Paruntu berkesempatan menyampaikan permasalahan kondisi harga Kopra.

    Dimana pada pertemuan itu, Bupati Tetty Paruntu menyampaikan langsung kepada Presiden bahwa petani Kopra Sulut sangat mengharapkan adanya kenaikan harga yang lebih baik. Sebab komoditas Kopra di Sulut khususnya Minahasa Selatan  merupakan salah satu sumber unggulan pendapatan bahkan mata pencarian para petani.

    "Jadi para petani Kopra sangat mengharapkan kajian Pemerintah Pusat dalam perbaikan harga yang lebih baik lagi, " ungkap Bupati CEP melalui Kabag Humas dan Protokol Henri Palit, SH. Dirinya menambahkan, selain harga Kopra ada beberapa isu didaerah yang ikut dibahas pada rapat itu, terangnya.

     (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Tetty Paruntu "Curhat" Ke Presiden Jokowi Tentang Harga Kopra Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top