• Berita Terbaru

    November 04, 2019

    elnusanews/com November 04, 2019

    Besok Kabupaten Minahasa Berusia Ke-591, Ini Harapan Careig N. Runtu


    DEPROV,Elnusanews -- Menjelang HUT Kabupaten Minahasa yang Ke-591, Legislator DPRD Sulut Careig Naichel Runtu berharap besar bagi kemajuan dan kesejahteraan di kabupaten yang tertua di nyiur melambai ini.

    Diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/11/19) siang, Careig mengatakan kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan  Roy Roring dan Robby Dondokambey telah melakukan banyak hal demi terciptanya  kemajuan Minahasa.

    "banyak hal telah di buat oleh kepemimpinan Rot Roring dan Robby Dondokambey, tapi tentu masih banyak PR  yang harus diselesaikan," singkatnya.

    Sebagai representasi dari masyarakat Minahasa yang duduk di Komisi IV bidang Kesra, Careig juga menyentil  perihal sisi kesejahteraan masyarakat Minahasa.

    "Tentu proses kesejahteraan masyarakat ini harus bisa tepat sasaran, contoh di pendidikan selama dua periode saya menjadi anggota DPRD kabupaten Minahasa, 20 persen anggaran itu sangat baik dianggarkan dalam APBD Minahasa, tapi tentu dalam proses penganggaran didunia pendidikan bahkan hal-hal pencapaian harus tepat sasaran termasuk pemberian beasiswa kepada siswa-siswa yang kurang mampu, karena pemberian beasiswa menjadi domain pemerintah kabupaten adalah SD dan SMP, wajib pendidikan 9 tahun. Ini tentu harus tepat sasaran, tidak melihat siapa yang akan di berikan bantuan tetapi siapa yang membutuhkan untuk pemberian bantuan ini, kami sangat mengharapkan pemerintah harus menseriusi ini,' jelasnya. 

    Hal lain yang diharapkan politisi partai Golkar ini adalah dibidang sosial, dimana penerima program PKH haruslah tepat sasaran dan jangan sampai ada diskriminasi terhadap para penerima PKH.

    "Jangan ada tebang pilih, jangan ada diskriminasi bagi warga yang berhak menerima, kami tentu Komisi IV DPRD Sulut akan memantau dan mengawasi seperti apa penyaluran pemberian PKH dan saya tahu di minahasa. Begitu juga dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ini juga ada di pemerintah kabupaten dan harus tepat sasaran berikan kepada orang-orang yang membutuhkan, bukan pada kepentingan suka atau tidak suka, dari warna apapun dia, ketika dia butuhkan harus diberikan,  karena ini tanggung jawab pemerintah  untuk masyarakat kabupaten minahasa," paparnya.

    Dirinya menandaskan, baik eksekutif maupun legislatif di kabupaten Minahasa dapat memiliki rasa kepedulian yang tinggi terkait dengan kesejahteraan masyarakat, begitu juga dalam proses pembangunan harus ada pemerataan.

    "Kabupten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 270 desa dan kelurahan, ini harus ada pemerataan dan nampak, karena dana desa itu turun di masing-masing desa, begitu juga ada dana kelurahan yang di atur oleh pemerintah kabupaten, tentu ini diharapkan sebagai bagian dari masyarakat minahasa harus ada pemerataan  dalam proses pembangunan dan juga harus ada hal-hal yang kongkrit dalam proses mensejahterahkan masyarakat minahasa supaya apa yang dilakukan pemerintah kabupaten minahasa baik eksekutif dan legislatif  ini bisa terukur dan bisa dipertanggung jawabkan. Semoga minahasa semakin jaya, semakin tambah hebat, cerdas di HUT ke 591. Dirgahayu kabupaten Minahasa," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besok Kabupaten Minahasa Berusia Ke-591, Ini Harapan Careig N. Runtu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top