• Berita Terbaru

    November 07, 2019

    elnusanews/com , November 07, 2019

    Komitmen Gubernur Olly Sangat Obyektif Sehingga Bitung Raih Paritrana

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyerahkan langsung hadiah Pemenang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan “Paritrana” Juara 1 Tingkat Nasional Tahun 2018 kepada Pemerintah Kota Bitung melalui Walikota Bitung Max Lomban, Kamis (7/11/2019) di Kantor Walikota Bitung.

    Wagub Kandouw dalam sambutannya mengatakan hadiah yang diserahkan berupa satu unit roda empat tersebut menandakan roadmap Pemkot Bitung diakui pemerintah pusat. Padahal, usulan penerima hadiah dari Pemprov Sulut ada tiga daerah yakni Bitung, Tomohon dan Minahasa.

    “Komitmen pak Gubernur Olly Dondokambey harus objektif menilai mana yang bagus itu yang diberikan. Ternyata Bitung tidak terbaik dari Sulut tapi seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” ujar wagub.

    Raihan Kota Bitung tersebut, diakui wagub dikarenakan Kota Cakalang itu telah mengeluarkan regulasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

    “Baik jangkauannya, cakupannya, mekanismenya, tapi terutama regulasinya, tidak banyak daerah buat regulasi. Nah, Kota Bitung sudah ada regulasinya. Ya, konsekuensinya tiap tahun harus dilaksanakan,” tegas orang nomor dua di Sulut ini.

    Wagub Kandouw mengharapkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Bumi Nyiur Melambai bisa mengikuti prestasi diraih Kota Bitung.

    “Terobosan Bitung ini menurut hemat saya luar biasa. Ini harus jadi contoh. Singkat kata apa pun ongkosnya pemberian perlindungan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat harus jadi ikhtiar kita bersama walaupun harganya tidak murah,” terangnya.

    Adapun komitmen Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, akan mengcover seluruh masyarakat Sulut dengan Universal Coverage.

    “Kami bertekad Universal Coverage harus melingkupi 2,6 juta jiwa masyarakat Sulut. Menurut catatat saya sudah hampir 90 persen,” tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komitmen Gubernur Olly Sangat Obyektif Sehingga Bitung Raih Paritrana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top