• Berita Terbaru

    November 08, 2019

    elnusanews/com November 08, 2019

    Legislator Dapil Nusa Utara Pertanyakan Tarif Angkutan Kapal Laut Yang Akan Mengalami kenaikan



    MANADO,Elnusanews -- Komisi III DPRD Sulut menseriusi kenaikan harga tiket penumpang kapal laut tujuan Sangihe dengan menggelar rapat koordinasi. Kamis (7/11/19) siang.

    Rakor dilakukan oleh Dinas Perhubungan dengan DPRD Provinsi Sulut dengan Komisi III dan dihadiri oleh pengusaha pengusaha perkapalan.

    Dalam rakor tersebut, tiga legislator DPRD sulut dapil Nusa Utara dengan tegas meminta pihak pertamina untuk tidak mengurangi subsisi bagi perusahan kapal penumpang.

    "Komisi III meminta agar dinas perhubungan menghadirkan pihak pertamina untuk mempertanyakan kenapa mengurangi kuota BBM. Akibatnya pihak perusahaan menaikkan harga tiket yang dampaknya kepada penumpang kapal," ujar Sherly Tjanggulung.

    Padahal dikatakan legislator NasDem ini, masyarakat pengguna kapal adalah masyarakat menegah kebawah yang berhadapan dengan situasi dan kondisi yang sulit akibat anjloknya komoditi unggulan, pala, cengkih dan kopra.

    Senada dengan Sherly, legislator dapil nusa utara lainnya yakni Tonny Supit juga mengungkapkan bahwa kenaikan harga tiket harus disikapi serius oleh dinas perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

    "Apalagi ini kan menjelang hari besar keagamaan Natal dan tahun baru dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang," tukasnya.

    Sebelumnya pihak pengusaha kapal menjelaskan mereka menaikkan harga tiket, akibat berkurangnya Kuota BBM dari pertamina, disamping itu juga terjadi pengurangan jumlah penumpang dan maraknya operasi dari instansi terkait.

    Kepala dinas Perhubungan, Linda Wangania melalui Kepala Bidang Perhubungan Laut, Bpk. Stenly Patimbano, SH, MH; menyatakan akan mengudang pihak pertamina untuk mendapatkan penjelasan termasuk dengan semua instansi yang bertugas dan memiliki kewenangan di laut, guna menyikapi persoalan ini.

    Hadir dalam pertemuan ini, 3 anggota Dewan dapil Sangihe, Berty Kapojos, Sherly Tjanggulung, Tonny Supit dan Winsulangi Salindeho. Juga kepala dinas perhubungan wilayah nusa utara, dan pemilik pemilik kapal. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Legislator Dapil Nusa Utara Pertanyakan Tarif Angkutan Kapal Laut Yang Akan Mengalami kenaikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top