• Berita Terbaru

    January 27, 2020

    elnusanews/com , January 27, 2020

    DPKD Siapkan Program Optimalisasi Daerah Selesaikan Kearsipan

    Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut Gelar Rapat Dalam Rangka Mengoptimalkan Seluruh Program OD-SK. Rapat Tersebut di Pimpin Langsung oleh Kepala Dinas P-KD Sulut Jani Lukas.

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan program pemerintahan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2020 berjalan ini akan memprioritaskan program di Bidang Kearsipan.
    Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut, Jani Lukas kepada elnusanews.com, Senin (27/1/2020.
    "Kami akan mengoptimalkan kearsiapan. Apalagi di tahun 2020, MenPan RB telah mengeluarkan surat edaran. Bahwa arsip-arsip dari tahun 2014 s/d 2019 harus dikelola dengan baik karena ini menyangkut kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama. Jadi sudah ada edaran dari MenPan RB bahwa seluruh arsip harus diselamatkan baik di lembaga pusat sampai ke provinsi hingga ke kab/kota. Kami sementara persiapan tindaklanjut surat edaran ini yang akan dilaksanakan di daerah melalui surat dari pak gubernur untuk ditindaklanjuti baik di kab/kota maupun ke perangkat daerah agar kearsiapan dapat dikelola dengan baik sesuai harapan pak presiden Jokowi," tutur Lukas.
    Lanjutnya, mudah-mudahan pekan depan pencanangan gerakan sadar kearsipan dalam rangka mengoptimalkan program OD-SK (optimalisasi daerah untuk sadar kearsipan).
    "Inovasi ini (optimalisasi daerah untuk sadar kearsipan) dalam rangka mewujudkan seluruh program pemerintah OD-SK, untuk mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPKD Siapkan Program Optimalisasi Daerah Selesaikan Kearsipan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top