• Berita Terbaru

    January 30, 2020

    elnusanews/com January 30, 2020

    Pejabat Pemkab Minahasa Tanda Tangani Pakta Integritas Tak Korupsi

    MINAHASA, Elnusanews - Mengakhiri bulan pertama di tahun 2020, seluruh pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Uatara (Sulut) menandatangani pakta integritas untuk tidak melakukan korupsi.

    Penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kerja tersebut berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Rabu 29/1/2020 disaksikan oleh Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Minahas Robby Dondokambey, S.Si (RD)

    Dijelaskan Bupati ROR bahwa, pakta integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang serta peran sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

    “Perjanjian kinerja, lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja,” terang Bupati.

    Lebih jauh dijelaskan Bupati,  melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja yang seharusnya terwujud akibat tahun-tahun sebelumnya.

    Diakhir sambutan Bupati mengajak kepada seluruh pejabat untuk menjalankan dan patuhi dan bersama-sama menjalankan tugas yang sudah dipercayakan.

    “Saya juga berharap semua kegitan di tahun ini tidak terlambat dan dilaksanakan tepat waktu,” pungkasnya.

    Turut hadir dalm kegiatan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Minahasa Ir. Ronald T.H. Sorongan, M.Si. Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si. Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos. Kepala SKPD serta Camat Se-kabupaten Minahasa.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Pemkab Minahasa Tanda Tangani Pakta Integritas Tak Korupsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top