• Berita Terbaru

    January 17, 2020

    elnusanews/com January 17, 2020

    Bahas Soal Tatib Dan Reses, Setwan Sulut Terima Kunker DPRD Mitra



    DEPROV,Elnusanews -- Sekretariat DPRD Sulut, Jumat (17/01/2020) pagi, menerima Kunjungan Kerja (KUNKER) dari DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA).

    Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu didampingi Kepala Bagian (KABAG) Persidangan Ronny Geruh dan Kasubag Glad Taliawo menerima langsung kunjungan dari DPRD Mitra tersebut.

    Dikatakan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, ada dua substansi yang menjadi agenda penting dalam kunjungan tersebut yakni, mengenai mengenai mekanisme penyusunan Tata Tertib (TATIB) DPRD dan mekanisme penyampaian laporan hasil reses.

    "Khusus untuk Tatib dimana justru DPRD Mitra lebih dulu menetapkan, karena DPRD Sulut baru membentuk pansus dan sementara dalam pembahasan-pembahasan untuk perubahan tatib. Kemudian untuk reses mereka pertanyakan apakah hasil reses tersebut disampaikan paripurna atau hanya ke pimpinan," jelas Kawatu saat diwawancarai oleh wartawan seusai melakukan tatap muka dengan DPRD Mitra.

    Lanjut Kawatu, memang penyampaian laporan hasil reses sesuai dengan ketentuan tidak wajib dilaporkan pada saat rapat paripurna, namun akan lebih baik lagi laporan reses tersebut disampaikan pada saat rapat paripurna.

    "Dimana memang tidak wajib sesuai dengan ketentuan. Tapi kami sampaikan tadi akan lebih baik jika menyampaikan pada saat paripurna, supaya menjadi akuntabilitas publik. Dan supaya banyak yang mendengar, diekspose oleh media dan, itu menjadi bagian dari kinerja pimpinan dan anggota DPRD Sulut," paparnya.

    Kawatu juga mengapresiasi kunjungan DPRD Mitra karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana di DPRD Sulut di tahun 2020. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas Soal Tatib Dan Reses, Setwan Sulut Terima Kunker DPRD Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top