• Berita Terbaru

    January 15, 2020

    elnusanews/com , January 15, 2020

    Tumundo: Tak Ada Satupun Yang Tak Dipenuhi OD-SK Terhadap Buruh

    • Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo Temui Para Pendemo di Halaman Kantoelr Gubernur Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Ratusan pendemo yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Indonesia  (KSBI) Provinsi Sulaweai Utara (Sulut) menggelar unjuk rasa di halaman kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/1/2020) siang tadi.

    Dihadapan para pendemo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Erny Tumundo menuturkan bahwa sampai saat ini buruh/pekerja yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) tak ada satupan yang tidak dipenuhi oleh pemerintah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).

    Lanjutnya aksi demo saat ini digelar serentak di 34 provinsi se Indonesia termasuk hari ini jam yang sama di kantor Kemenaker  RI di Jakarta.

    "Jadi demo saat ini kami apresiasi dan akan menyampaikan ke pimpinan yakni pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Selama ini aspirasi yang disampaikan oleh teman-teman serikat buruh maupun serikat pekerja di Sulut selalu dipenuhi oleh OD-SK. Sehingga kami melihat sebetulnya pak Gubernur Olly itu sangat memihak terhadap serikat buruh dan serikat pekerja yang ada di dearah ini," tandas Tumundo.

    Diketahui pengunjukrasa kali ini menyampaikan aspirasi berupa RUU Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja yang diajukan pemerintah pusat kepada DPR RI.

    RUU Omnibus Law ini dicurigai para buruh di Indonesia, justru akan merevisi 17 Undang-undang, termasuk UU No 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumundo: Tak Ada Satupun Yang Tak Dipenuhi OD-SK Terhadap Buruh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top