• Berita Terbaru

    January 28, 2020

    elnusanews/com January 28, 2020

    Nursiwin Dunggio Himbau Masyarakat Sulut Tetap Tenang dan Tak Perlu Khawatir Soal Virus Corona



    DEPROV, Elnusanews -- Menyikapi soal merebaknya virus Corona atau Wabah Pneumonia Wuhan yang menyerang kota Wuhan, Cina dimana telah menewaskan banyak orang di kota Wuhan, personil Komisi IV DPRD Sulut, Nursiwin Y. Dunggio menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak perlu khawatir yang berlebihan karena Sulut berlum terindikasi adanya Virus Corona.

    Hal ini disampaikan Nursiwin saat diwawancarai oleh wartawan seusai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Provinsi dan Dinas Pariwisata, Selasa (28/01/2020) siang.

    Dikatakan Politisi PAN Sulut ini, pihak Dinkes telah melakukan langkah-langkah preventif agar supaya Pneumenia Wuhan inti tidak masuk ke Sulut 

    "Sebagaimana yang diungkapkan Kadis Dinkes Deasy Kalalo bahwa pemprov Sulut telah melakukan upaya pencegahan seperti mengeluarkan surat edaran pnemunia wuhan di seluruh dinkes kabupaten/kota, puskemas, dan RS, serta telah melakukan pemantauan terhadap turis cina yang baru masuk lewat pintu bandara," jelas Nursiwin.

    Selain itu dirinya mengatakan, pihak RSUP Prof Kandouw juga telah siap dalam hal penanganan Pneumonia Wuhan ini, meski belum ditemukan adanya pasien yang suspect Coronavirus ini.

    "Jadi, jangan panik tetap waspada, bila mengalami gejala flu, segera konsultasikan ke dokter, puskesmas atau Rumah Sakit karena kita ketahui bahwa RSUP Prof Kandouw telah siap menghadapi virus corona ini," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nursiwin Dunggio Himbau Masyarakat Sulut Tetap Tenang dan Tak Perlu Khawatir Soal Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top