• Berita Terbaru

    January 24, 2020

    elnusanews/com January 24, 2020

    Sarana dan Prasarana PPP Tumumpa Terus Dibenahi OD-SK


    SULUT,Elnusanews - Sejak tiga tahun terakhir ini Pengembangan Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa maju pesat pengembangannya bahkan sampai saat ini terus dibenahi  sarana dan prasarana lainnya oleh Pemerintah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) demi masyarakat nelayanan bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.
    Hal ini disampaikan langsung oleh  Dinas Kelautan dan Perkanan Daerah Pemprov Sulut,  Tienneke Adam, melalui Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa, Audy Dien kepada elnusanews.com, Jumat (24/1/2020).
    "Selama kepemimpinan bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Steven (OD-SK) Sejak tiga tahun terakhir ini maju pesat pengembangannya. Dimana dermaga yang ada di pelabuhan  perikanan pantai yang dulunya hanya 50 meter sudah dikembangkan hingga 150 meter. Jadi sejak tiga tahun terakhir ini ada sekitar hampir 50 miliar sudah masuk ke pelabuhan perikanan pantai untuk dikembangkan. Jadi para nelayan disini dapat dengan mudah meng-akses seluruh fasilitas yang ada di tempat ini. Baik itu dermaga maupun tempat pelelangan ikan yang sudah higienis dari tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.
    Lanjutnya terkait fasiltas lainnya seperti jalan masuk akses dari boulevard dua sudah bisa langsung masuk ke area pelabuhan perikanan pantai Tumumpa ini.
    "Itu sebagian fasilitas yang sudah dibangun oleh OD-SK untuk melayani masyarakat beraktifitas di pelabuhan perikanan pantai ini lebih mudah aksesnya, lebih cepat dan lebih higienis itu yang diharapkan agar bisa meningkatkan pendapatan dari masyarakat nelayan, lebih khusus masyarakat nelayan yang beraktivitas di pelabuhan perikanan pantai ini," pungkasnya.
    Diketahui sesuai data yang ada tahun kemarin kapal perikanan yang beroperasi saat ini di pelabuhan perikanan Tumumpa sebanyak 167 unit kapal dengan berukuran 30 GT.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarana dan Prasarana PPP Tumumpa Terus Dibenahi OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top