• Berita Terbaru

    January 22, 2020

    elnusanews/com January 22, 2020

    Musrembang Desa Kima Bajo, Alitu: Aspirasi dan Masukan Dari Masyarakat Akan Dikawal

    MINUT, Elnusanews-- Desa Kima Bajo Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) desa 2020 untuk rencana pembangunan di tahun 2021 nanti. Musrembang tersebut berlangsung di balai desa Kima Bajo, Rabu (22/01/2020) siang tadi.

    Musrembang tersebut dibuka langsung Ketua BPD Kima Bajo Sulfakar Djangoan didampingi Hukumtua Kima Bajo Alfian Alitu dan mewakili Camat Wori Kasie Pemerintahan Frengky Humaisi.

    Ketua BPD dalam sambutannya menuturkan jika para perangkat dan semua yang hadir harus tau tujuan musrembang ini.

    "Dalam musrembang ini bukan tempat untuk saling adu argumen, melainkan sekala prioritas pengusulan pembangunan yang ada desa untuk diusulkan ke kabupaten nanti,  tetapi melalui Musrembang kecamatan tentunya, " kata Sulfakar.

    Sementara itu menurut Kumtua Kima Bajo Alfian Alitu, untuk Desa Kima Bajo yang menjadi skala prioritas yang akan diusulkan yaitu Jalan dan lampu penerangan jalan.

    "Yang menjadi prioritas yang kami dari Desa Kima Bajo yang akan diusulkan ke musrembang kecamatan untuk mengunakan dana APBD adalah pembangunan jalan lingkar kecamatan atau jalan penghubung yang melewati desa Kima Bajo sepanjang 500 meter. Sedangkan untuk  lampu penerangan jalan sebanyak 10 titik," beber Alitu.

    Sementara itu Kasie Pemerintahan Kecamatan Wori Frengky Humaisi menuturkan, apa yang menjadi usulan desa akan kami bawa ke Musrembang Kecamatan nanti.
     "Untuk usulan dari desa Kima Bajo ini nantinya akan dibahas lagi di Musrembang Kecamatan," tutup Humaisi.

    Dalam Kegiatan tersebut dihadiri,  Sekretaris Desa Indra Lawitan,  Bendahara Hindun Lawitan, Babinsa Kima Bajo pak Redno. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musrembang Desa Kima Bajo, Alitu: Aspirasi dan Masukan Dari Masyarakat Akan Dikawal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top